10 Penjahat Terkuat di Marvel Cinematic Universe


10 Penjahat Terkuat Di Mcu (1)

Sekarang ini kami yakin semua orang tahu apa itu MCU. Marvel Cinematic Universe (MCU) telah mengubah komik Marvel menjadi film epik tentang semua pahlawan super favorit dan tentunya para penjahat terkuat di mcu.

Masing-masing karakter ini datang dengan kekuatan unik mereka sendiri. Tapi penjahat mana di MCU yang paling kuat? Nah, kali ini Dafunda Komik akan membahas 10 penjahat terkuat di MCU.

10 Penjahat Terkuat di MCU

1.Thanos

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Kita semua tahu Thanos pasti masuk dalam kategori ini. Bahkan dia menduduki peringkat utama dari daftar 10 penjahat terkuat di mcu. Memilih Thanos sebagai penjahat terkuat di mcu sudah tidak diragukan lagi.

Kita sudah melihat kekuatan Thanos dalam film Avengers: Infinity War. Dia bahkan mengalahkan Hulk tanpa menggunakan kekuatan Infinity Stone. Selain itu dia bisa mengalahkan hampir seluruh pahlawan kita dalam pertarungan 1 lawan 1.

Meskipun sempat mengalami kesulitan dan hampir kalah, Thanos mampu menyelesaikan misinya untuk menghapus setengah populasi dari alam semesta.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Dabi Merupakan Saudara Todoroki Shoto di Boku no Hero Academia?

Thanos adalah penjahat terkuat di mcu karena ia benar-benar mengendalikan semua aspek realitas saat ini.

Namun apa jadinya ya jika Peter Quill (Star-Lord) tidak mengacaukan semuanya? Ah sudahlah.

2. Hela

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Hela adalah seorang Asgardian dan juga merupakan Goddess of Death. Dia  dipenjarakan di Hel selama bertahun-tahun oleh Odin karena keserakahannya yang tidak terbendung.

Dari gelarnya saja yaitu “Dewa Kematian” membuatnya terdengar seperti kekuatan yang harus diperhitungkan. Hela mampu berada di urutan ke 2 dari 10 penjahat terkuat di mcu.

Hal yang membuat Hela merupakan penjahat terkuat adalah karena dia pada dasarnya Dewa, dan juga merupakan kakak dari Thor sang dewa petir dan Loki sang dewa tipu daya.

Hela pertama kali muncul di Thor: Ragnarok setelah membebaskan diri dari penjara karena kematian ayahnya. Dia sangat bertekad untuk mengambil alih Asgard. Jika saja Loki dan Thor tidak mendapatkan bantuan, dia mungkin akan berhasil dengan mudah.

ARTIKEL TERKAIT •
9 Spider-Woman Yang Ada dalam Multiverse Marvel, Wanita Laba-laba Luar Biasa

3. Ego

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Penjahat terkuat di mcu selanjutnya adalah ayah dari Peter Quill, Ego. Namun Ego sebenarnya dimulai sebagai karakter yang sepertinya baik.

Kita pasti bertanya-tanya dan ingin tahu tentang orang tua Peter Quill. Ketika Ego muncul dan mengatakan dia adalah ayah Peter, Peter tampak terkejut dan juga sedikit curiga.

Namun Gamora meyakinkan Quill bahwa ini semua adalah yang dia inginkan, karena akhirnya bisa bertemu dengan sang ayah. Tapi sayang, ternyata Gamora salah.

Ego merupakan mahluk celestial. Itu artinya dia adalah salah satu mahluk terkuat yang bisa kita lihat di Marvel Cinematic Universe. Namun rencana jahatnya untuk mengambil alih dunia telah merubah dirinya.

Ego bahkan menggunakan anaknya sendiri Peter Quill untuk keberhasilan rencananya dalam film Guardians of The Galaxy Vol.2. Apa yang membuat Ego lebih mengerikan adalah seluruh anak-anaknya yang lain telah dibunuh demi rencananya.

4. Surtur

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Thor dan Loki membangkitkan Surtur menggunakan Eternal Flame untuk membantu mengalahkan Hela. Jadi tentu saja Surtur masuk kedalam kategori 10 penjahat terkuat di mcu dan menduduki peringkat ke empat.

ARTIKEL TERKAIT •
Setelah Infinity War, 4 Hal ini Harusnya Dibahas dalam Avengers 4

Surtur adalah bagian dari ramalan kuno yang suatu saat akan menghancurkan Asgard. Dalam film Thor: Ragnarok, dia tidak hanya mengalahkan Hela, namun juga menghancurkan seluruh Asgard bersamanya.

5. Dormammu

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Penjahat terkuat di mcu selanjutnya adalah Dormammu. Dormammu muncul dalam film Doctor Strange dan bertujuan membawa Dark Dimension ke bumi. 

Kekuatan supranatural yang dimiliki Dormammu sangat tidak sebanding dengan siapapun. Dengan kekuatan seperti itu, mungkin sulit untuk membayangkan siapa yang dapat bersaing dengannya.

Namun selalu ada satu pahlawan yang tetap akan mengahadapinya demi keselamatan Bumi. Seandainya Dormammu tidak terjebak dalam lingkaran waktu yang tak berujung, Thanos mungkin tidak akan pernah mendapat kesempatan untuk menggunakan Time Stone miliknya.

6. Ultron

10 penjahat terkuat di mcu

Ultron merupakan penjahat yang tidak boleh dianggap remeh. Tony Stark memang memiliki niat baik dengan menciptakan Ultron.

Ultron diciptakan untuk menjadi robot yang akan melindungi umat manusia. Dia seharusnya menemukan semua ancaman dan menghancurkan mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Thanos Mampu Melempar Bulan Dan Planet Di Avengers: Infinity War?

Tentu saja, Ultron melakukan pekerjaannya dengan cukup baik. Namun masalahnya adalah dia menyadari bahwa ancaman terbesar mungkin adalah manusia itu sendiri dan ia berusaha melakukan genosida.

Meskipun rencananya gagal, dia berhasil membuat The Avengers sangat kesulitan untuk mengalahkannya.

7. Kurse

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Kurse merupakan mahluk yang melayani para Dark Elf untuk melawan Asgardian. Dia adalah salah satu dari yang selamat dari kutukan yang hampir melenyapkan seluruh ras mereka.

Jadi tentu hal ini membuatnya masuk kedalam daftar 10 penjahat terkuat di mcu dan berada di posisi ke 7.

Kurse adalah lawan yang sebanding untuk Thor. Kurse memiliki kekuatan manusia super karena ia adalah peri gelap dan juga ditambah dengan kekuatan mistis.

Dia juga memiliki armor yang telah menyatu dengan kulitnya oleh Beyonder. Kurse sekarang hampir benar-benar kebal, kecuali untuk besi seperti semua dark elf.

ARTIKEL TERKAIT •
Kevin Feige: Trailer Pertama Captain Marvel akan Hadir dalam Beberapa Bulan Kedepan

Fakta tentang Kurse adalah dia sebenarnya memiliki beberapa sifat yang cukup baik. Selain itu dia juga sangat setia pada tujuan dan pemimpinnya.

8. Loki

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Terkadang kita lupa bahwa Loki adalah salah penjahat terkuat di mcu. Dia muncul di film Thor pertama dan telah menjadi bagian dari MCU sampai saat ini.

Dia diadopsi oleh Odin dan dibesarkan bersama Thor, tetapi dia selalu menyimpan iri pada saudaranya. Loki juga dikenal sebagai God of Mischief atau Dewa Kenakalan.

Peran Loki di mcu sedikit membingungkan. Dia terkadang menjadi penjahat dan terkadang juga menjadi pahlawan untuk menyelamatkan Asgard.

Hal yang membuat Loki masuk kedalam daftar penjahat terkuat di mcu adalah kekuatan yang dimilikinya. Dia memiliki kekuatan, kecepatan, stamina yang diatas rata-rata, dan dia juga tahu banyak tentang sihir.

9. Nebula

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

Nebula adalah penjahat terkuat di mcu lainnya yang sebenarnya sangat menarik. Dia merupakan putri Thanos, namun dia merupakan pilihan terakhir untuk menjalankan perintah Thanos.

ARTIKEL TERKAIT •
Peyton Reed: Quantum Realm dalam Ant-Man and The Wasp Sangat Penting bagi MCU

Thanos mengajarkan Nebula dan Gamora dengan cukup keras. Dia menggunakan alasan bahwa itu akan menguntungkan mereka, membuat mereka menjadi petarung yang lebih baik.

Meskipun jelas bukan manusia, kita bisa melihat sedikit rasa kemanusiaan di Nebula. Dia ganas dan pendendam, tapi dia masih mencintai Gamora.

10. The Destroyer

10 Penjahat Terkuat Di Mcu

The Destroyer adalah ciptaan Asgardian yang digunakan untuk menjaga senjata mereka. Loki mencoba menggunakan untuk membunuh saudaranya Thor.

Mahluk ini akan mendengarkan siapa pun yang memegang Gungnir dan tidak masalah jika perintahnya baik atau buruk. Kekuatan yang dimilikinya termasuk kekuatan manusia super dan daya tahan, Odinforce, dan scrying sensorik.

Dalam komik, mahluk ini dibangun untuk melawan Celestial. Tentu hal ini menunjukkan betapa hebatnya Destroyer sebenarnya.


Itulah daftar 10 penjahat terkuat di mcu. Bagaimana pendapat kalian? Apakah penjahat tersebut pantas dikatan sebagai penjahat terkuat di mcu? Berikan komentar kalian di bawah ini.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
1
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heru Fernanda

Legend

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik