10 Rekomendasi Film Komedi Terbaik, Lucu Banget Deh Pokoknya!

in ,
Rekomendasi Film Komedi Terbaik

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan humor dan terkadang membuat orang tertawa bisa membahagiakan diri sendiri. Tapi jika kamu ingin tertawa, sudah banyak film komedi yang dibuat dari dulu. Oleh karena itu banyak yang mencari rekomendasi film komedi terbaik di saat mereka merasa lelah.

Apa itu Film Komedi?

Film komedi adalah jenis film yang berfokus pada humor. Film ini dibuat agar penonton bisa tertawa dan mengerjakan efek-efek lucu. Film komedi bisu merupakan gaya yang paling tua, di mana mereka lebih mengandalkan komedi slapstick dengan gambaran visual yang jelas.

Nah, oleh karena itu Dafunda Movie telah menyiapkan rekomendasi film komedi terbaik. List ini dirangkum dari beberapa situs database film dan pengalaman menonton penulis. Semoga dengan adanya daftar ini bisa membuat kamu tertawa dan melewati hidup yang sulit ini.

10 Rekomendasi Film Komedi Terbaik dari Dafunda Movie

1. Dumb and Dumber – 1994

Rekomendasi Film Komedi Terbaik 1

Dumb and Dumber merupakan rekomendasi film komedi terbaik pertama di daftar ini. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Farrelly Brothers ini menampilkan komedi slapstick dan lelucon dan bisa mengundang tawa. Dumb and Dumber dibintangi oleh Jim Carrey dan Jeff Daniels yang memang terkenal dengan sifat lucu mereka.

JudulDumb and Dumber
GenreComedy
SutradaraFarrelly Brothers
Tanggal Rilis6 Desember 1994

Sinopsis Dumb and Dumber

Lloyd dan Harry adalah dua teman yang menyenangkan dan ramah, tetapi sangat bodoh, yang berjuang dengan setiap aspek kehidupan. Bekerja sebagai pengemudi limusin, Lloyd mengantar Mary yang cantik di bandara dan langsung jatuh cinta padanya. Mengamati Mary melalui jendela, Lloyd menyaksikannya meninggalkan kopernya.

Karena koper ini, Lloyd sudah terlambat, tetapi segera memikirkan hal terbaik berikutnya. Menyeret Harry bersamanya, Lloyd pergi ke Aspen untuk mengantarkan kopernya kepadanya. Namun, Mary bukan satu-satunya orang setelah kasus ini, karena sepasang penjahat mengejar koper yang sama.

JANGAN LEWATKAN
Foto Lokasi Syuting Avengers 4, Clint Burton Gunakan Mantel Ronin

2. Ghostbusters – 1984

Rekomendasi Film Komedi Terbaik 2

Ghostbusters merupakan film fantasi Amerika dengan sentuhan komedi yang kuat. Film ini disutradarai oleh Ivan Reitman dengan naskah buatan Dan Aykroyd dan Harold Ramis. Film ini pasti sangat familiar karena para pembasmi hantu selalu hadir dengan mobilnya yang khas. Ghostbusters merupakan judul pertama dari franchise ini. Bill Murray ikut menjadi pemain inti dari tim pembasmi hantu. Kabar baru mengatakan bahwa sekuel dari franchise ini sedang dikerjakan.

JudulGhostbusters
GenreComedy, Fantasy
SutradaraIvan Reitman
Tanggal Rilis7 Juni 1984

Sinopsis Ghostbusters

Peter Venkman, Ray Stantz dan Egon Spengler bekerja di Universitas Columbia. di mana mereka mempelajari paranormal dan bermain-main dengan banyak eksperimen tidak etis pada siswa mereka. Ketika mereka dikeluarkan dari Universitas, mereka benar-benar memahami paranormal dan masuk ke dunia bisnis.

Di bawah nama bisnis baru ‘Ghostbusters’ yang manis, dan tinggal di gedung pemadam kebakaran lama tempat mereka bekerja, mereka dipanggil untuk menyingkirkan fenomena paranormal Kota New York atas kehendak semua orang. – untuk harga. Mereka membuat pers nasional karena media melaporkan Ghostbusters adalah penyebab semuanya.

Dijebloskan ke penjara oleh EPA, walikota mengambil kesempatan dan memanggil mereka untuk membantu menyelamatkan kota. Tanpa diketahui semua orang, seorang pemuja Gozer yang sudah lama mati (Evo Shandor) mendirikan sebuah bangunan apartemen di pusat kota yang merupakan penyebab dari semua kegiatan paranormal. Mereka mengetahui bahwa bangunan itu bisa membangkitkan dewa Het kuno, Gozer, dan mengakhiri semua umat manusia.

Siapa yang akan Anda panggil untuk menghentikan ancaman mengerikan yang mengakhiri dunia ini?

JANGAN LEWATKAN
Jason Reitman Akan Membuat Film Ghostbusters Baru yang Mengikuti Kisah Aslinya

3. Groundhog Day – 1993

Rekomendasi Film Komedi Terbaik 3

Juga dimainkan oleh Bill Murray, Groundhog merupakan salah satu rekomendasi film komedi terbaik dengan sentuhan perjalanan waktu. Film ini disutradarai oleh Harold Ramis, menceritakan seorang pemuda yang terjebak di perulangan waktu, dirinya terus hidup di waktu yang sama.

JudulGroundhog Day
GenreComedy, Fantasy
SutradaraHarold Ramis
Tanggal Rilis12 Februari 1993

Sinopsis Groundhog Day

Seorang petugas cuaca dengan enggan dikirim untuk meliput berita tentang “tikus” peramalan cuaca (sebagaimana ia menyebutnya). Ini adalah tahun keempatnya dalam cerita, dan dia tidak berusaha menyembunyikan rasa frustrasinya.

Saat membangunkan ‘hari berikutnya’ ia menemukan bahwa itu adalah Hari Groundhog lagi, dan lagi, dan lagi. Pertama dia menggunakan ini untuk keuntungannya, kemudian muncul kesadaran bahwa dia ditakdirkan untuk menghabiskan sisa keabadian di tempat yang sama, melihat orang yang sama melakukan hal yang sama setiap hari.

JANGAN LEWATKAN
2 Aktor Ghostbuster Bergabung Zombieland 2: The Double Tap

4. Monty Python and the Holy Grail – 1975

Rekomendasi Film Komedi Terbaik 4

Judul berikutnya dari daftar rekomendasi film komedi terbaik adalah Monty Python and the Holy Grail. Film komedi asal Inggris ini ditulis dan diperankan oleh grup komedi Monty Python yang berisikan Graham Chapman, John Cleese, Terry Gilliam, Eric Idle, Terry Jones dan Michael Palin. Film ini berpusat pada cerita legenda Arthur dan perang cawan suci.

JudulMonty Python and the Holy Grail
GenreComedy, Fantasy
SutradaraTerry Gilliam, Terry Jones
Tanggal Rilis27 Juni 1975

Sinopsis Monty Python and the Holy Grail

Sejarah dihidupkan dari komik, di Inggris abad ke-10, Raja Arthur bepergian ke pedesaan untuk menemukan ksatria yang akan bergabung dengannya di Meja Bundar di Camelot. Mengumpulkan orang-orang itu adalah kisah tersendiri, tetapi setelah sedikit pesta di Camelot, banyak yang memutuskan untuk pergi hanya untuk dihentikan oleh Tuhan yang mengirim mereka dalam sebuah pencarian: untuk menemukan Holy Grail.

Setelah serangkaian petualangan individu, para ksatria bersatu kembali tetapi harus menghadapi seorang penyihir bernama Tim, kelinci pembunuh dan pelajaran dalam penggunaan granat tangan suci. Namun pencarian mereka berakhir ketika polisi turun tangan – persis seperti yang Anda harapkan dalam film Monty Python.

JANGAN LEWATKAN
Aktor Stranger Things dan Infinity War Gabung Ghostbusters

5. National Lampoon’s Animal House – 1978

Rekomendasi Film Komedi Terbaik 5

Rekomendasi film komedi terbaik kelima adalah National Lampoon’s Animal House. Film ini merupakan garapan sutradara John Landis dibantu Harold Ramis. National Lampoon’s Animal House dibintangi oleh John Belushi, Tim Matheson, John Vernon dan banyak lagi. Film ini mendapat bergaram tanggapan, tapi yang pasti film ini menjadi salah satu film terbaik di tahunnya.

JudulAnimal House
GenreComedy
SutradaraJohn Landis
Tanggal Rilis28 Juli 1978

Sinopsis National Lampoon’s Animal House

Tanpa ragu, persaudaraan paling ceroboh dan paling gaduh di Faber College sejauh ini adalah Delta Tau Chi House, di mana orang-orang seperti Otter, Boone, Hoover, D-Day dan Bluto, memperjuangkan hak mereka untuk berpesta. Di antara ritual inisiasi rahasia dan pesta toga yang dilarang, para siswa Delta yang abadi tidak punya niat untuk meninggalkan tempat yang indah ini di bumi, namun Omegas dan Dean Vernon Wormer yang beringas akan mengakhiri pesta, menempatkan Delta dalam masa percobaan.

Tentu saja, ketika Dekan yang diam-diam ingin mengeluarkan anak laki-laki sekali dan untuk semua berhasil, semua neraka akan pecah dalam grand finale memalukan yang penuh dengan kekacauan, ledakan, dan di atas semua itu, keadilan.

One Comment

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi