20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

in

20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton (11-15)

11. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (1980)

Star Wars Episode V

Star Wars: Episoder V merupakan film kedua dari franchise besar pertarungan ruang angkasa ini. The Empire Strikes Back dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford dan Carie Fisher. Film ini menceritakan tentang perang Rebellion dan The Empire. Luke Skywalker yang dipaksa kembali ke dark side oleh ayahnya Darth Vader, lebih memilih mengorbankan dirinya.

JudulStar Wars: Episode V – The Empire Strikes Back
GenreSci-fi, Fantasy
SutradaraIrvin Kershner
Tanggal Rilis17 Mei 1980

Sinopsis The Empire Strikes Back

Kisah Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia dan yang lainnya tidak berakhir dengan kehancuran Death Star – itu berlanjut di “The Empire Strikes Back”. Pasukan kekaisaran telah mendorong para Rebel untuk bersembunyi di dunia es Hoth. Tetapi bahkan di dunia yang begitu dingin dan terpencil, mereka tidak dapat melarikan diri dari mata jahat Darth Vader untuk waktu yang lama, dan ia menghancurkan basis Pemberontak dalam serangan dengan pejalan kaki AT-AT Imperial. Luke melarikan diri ke Dagobah untuk memulai pelatihan Jedi dengan Master Yoda, sementara Han Solo, Chewbacca, Princess Leia dan C-3PO menjalankan blokade Imperial Star Destroyers di Millennium Falcon.

JANGAN LEWATKAN •
Subarashii! Inilah 35+ Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

The Imperials mengejar mereka di seluruh galaksi dan akhirnya menyusul mereka di Bespin. Sekarang Darth Vader berencana untuk menggunakannya sebagai umpan untuk memancing Luke Skywalker kepadanya, dan mengubah Han Solo ke Boba Fett sebagai hadiah untuk dikirim ke penguasa kejahatan Jabba the Hutt. Lukas belajar rahasia keluarga yang mengerikan setelah kalah dalam pertempuran pedang dengan Pangeran Kegelapan. Akankah dia – dan yang lainnya – melarikan diri dari cengkeraman The Empire?

12. The Usual Suspects (1995)

Film Terbaik The Usual Suspects

Tak lengkap rasanya rekomendasi film terbaik jika tidak ada dari genre thriller atau mendebarkan. The Usual Suspects merupakan film misteri yang dibuat oleh Bryan Singer dan Christopher McQuarrie. Film yang dibintangi oleh Benicio del Toro ini menceritakan tentang sekelompok kriminal yang selamat dari pembantaian di sebuah kapal. Dalang dari semua ini adalah seorang penguasa jahat yang misterius.

JANGAN LEWATKAN •
7 Foto Exslusive Terbaru untuk Film The Lion King Rilis
JudulThe Usual Suspects
GenreThriller, Crime
SutradaraBryan Singer
Tanggal Rilis5 Januari 1995

Sinopsis The Usual Suspects

Setelah pembajakan truk di New York, lima penipu ditangkap dan dibawa bersama untuk diinterogasi. Karena tidak ada dari mereka yang bersalah, mereka merencanakan operasi balas dendam terhadap polisi. Operasi ini berjalan dengan baik, tetapi kemudian pengaruh seorang penjahat legendaris bernama Keyser Söze sangat terasa.

Masing-masing dari mereka pernah melakukan kesalahan pada Söze pada titik tertentu dan ditebus kembali sekarang. Pekerjaan balas dendam ini menyebabkan 27 orang tewas dalam ledakan kapal, tetapi pertanyaan sebenarnya muncul sekarang: Siapa sebenarnya Keyser Söze?

13. The Matrix (1999)

The Matrix

Film terbaik sepanjang sejarah yang harus tonton berikutnya adalah The Matrix. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak muda yang masuk ke dunia komputer. Keanu Reeves dan Laurence Fishburne harus berhadapan dengan kejahatan kontroler. The Matrix diarahkan oleh Wachowski Bersaudara dan menjadi salah satu film aksi terbaik di dunia.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
Disney Akan Fokus Kembangkan Waralaba Avatar dan Planet of the Apes
JudulThe Matrix
GenreSci-fi, Fantasy
SutradaraThe Wachowski Brothers
Tanggal Rilis31 Maret 1999

Sinopsis The Matrix

Thomas A. Anderson adalah pria yang menjalani dua kehidupan. Pada siang hari ia adalah seorang programmer komputer biasa dan pada malam hari seorang hacker dikenal sebagai Neo. Neo selalu mempertanyakan realitasnya, tetapi kebenarannya jauh di luar imajinasinya. Neo menemukan dirinya ditargetkan oleh polisi ketika ia dihubungi oleh Morpheus, seorang hacker komputer legendaris yang dicap sebagai teroris oleh pemerintah.

Morpheus membangkitkan Neo ke dunia nyata, gurun yang porak-poranda di mana sebagian besar umat manusia telah ditangkap oleh ras mesin yang hidup dari panas tubuh manusia dan energi elektrokimia dan yang memenjarakan pikiran mereka dalam realitas buatan yang dikenal sebagai Matrix. Sebagai pemberontak melawan kontroler, Neo harus kembali ke Matrix dan menghadapi para agen: program komputer super-kuat yang ditujukan untuk menghabisi Neo dan seluruh pemberontakan manusia.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros. Cari Aktor Untuk Perankan Karakter 'Morpheus Muda' di Matrix 4

14. Spirited Away (2001)

Spirited Away

Spirited Away atau Sen to Chihiro no Kamikakushi merupakan film animasi Jepang terbaik yang digarap oleh Studio Ghibli. Film ini mengikuti seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang masuk ke dunia lain. Dia bertemu dengan dewa, penyihir, roh dan manusia buas. Anime movie ini sangat cocok menjadi salah satu rekomendasi film terbaik untuk ditonton anak-anak dan orang dewasa.

JudulSpirited Away
GenreAnimation, Fantasy
SutradaraHayao Miyazaki
Tanggal Rilis20 Juli 2001

Sinopsis Spirited Away

Kisah petualangan aneh seorang gadis sepuluh tahun bernama Chihiro, yang menemukan dunia rahasia ketika dia dan keluarganya tersesat dan menjelajah melalui terowongan di sisi bukit. Ketika orang tuanya menjalani transformasi misterius, Chihiro harus menjaga dirinya sendiri saat dia menemui roh-roh aneh, berbagai macam makhluk dan seorang penyihir pemarah yang berusaha mencegahnya kembali ke dunia manusia.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Film Animasi Terbaik, Alur Cerita dan Grafik yang Memukau!

15. Interstellar (2014)

Interstellar

Film Christopher Nola ketiga di daftar ini adalah Interstellar. Film ini menampilkan perjalanan ruang angkasa sekelompok astronot untuk mencari planet lain yang bisa dihuni manusia. Interstellar dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anna Hathaway dna Jessica Chastain.

JudulInterstellar
GenreSci-fi, Adventure
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis26 Oktober 2014

Sinopsis Interstellar

Di masa depan Bumi, hawa tanaman global dan Dust Bowl kedua secara perlahan membuat planet ini tidak bisa dihuni. Profesor Brand, fisikawan NASA yang brilian, sedang mengerjakan rencana untuk menyelamatkan manusia dengan mengangkut penduduk Bumi ke rumah baru melalui wormhole. Tapi pertama-tama, Brand harus mengirim mantan pilot NASA Cooper dan tim peneliti melalui wormhole dan melintasi galaksi untuk mengetahui mana dari tiga planet yang bisa menjadi rumah baru umat manusia.

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa Lainnya Ada di Laman Selanjutnya!

Bagikan jika kamu suka