20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

in

20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton (16-20)

16. The Green Mile (1999)

Film Terbaik The Green Mile

The Green Mile merupakan salah satu film fantasi terbaik yang diadaptasi dari novel terkenal buatan Stephen King. Tom Hanks dan Michael Clarke Duncan menjadi bintang utama film ini. The Green Mile mengikuti cerita seorang sipir penjara. Dia menghadapi depresi berat dan peristiwa supernatural yang mengerikan.

JudulThe Green Mile
GenreMystery, Fantasy
SutradaraFrank Darabont
Tanggal Rilis10 Desember 1999

Sinopsis The Green Mile

Ini hanyalah hari biasa di Green Mile untuk penjaga penjara Paul Edgecomb. Sampai John Coffey yang sangat besar dikirim ke sana. Berbeda dengan raksasa kasar yang mirip Coffey, dia sebenarnya baik hati. Sementara mengawasi Coffey, Edgecomb belajar lebih banyak dari Coffey daripada yang bisa dilihat.

17. Avatar (2009)

Avatar

Berbicara film terbaik, Avatar yang merupakan besutan sutradara James Cameron harus masuk di dalamnya. Film tentang makhluk berkulit biru ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Dibintangi oleh Joe Saldana, Avatar wajib kamu tonton.

JANGAN LEWATKAN •
Tim Robbins Ungkap Adegan Paling Bahaya The Shawshank Redemption
JudulAvatar
GenreSci-fi, Fantasy
SutradaraJames Cameron
Tanggal Rilis10 Desember 2009

Sinopsis Avatar

Ketika saudaranya terbunuh dalam perampokan, paraplegis Marinir Jake Sully memutuskan untuk mengambil tempatnya dalam sebuah misi di dunia Pandora yang jauh. Di sana ia belajar tentang niat perusahaan yang tamak dan ambisius, yaitu niat Parker Selfridge untuk mengusir manusia asli berkulit biru untuk menambang material berharga yang tersebar di seluruh hutan mereka yang kaya.

Sebagai imbalan untuk operasi tulang belakang yang akan memperbaiki kakinya, Jake mengumpulkan intel untuk unit militer kooperatif yang dipelopori oleh Kolonel Quaritch, sementara secara bersamaan mencoba untuk menyusup dengan orang Na’vi dengan menggunakan identitas “avatar”. Sementara Jake mulai menjalin ikatan dengan suku asli dan dengan cepat jatuh cinta dengan alien cantik Neytiri, Kolonel yang gelisah bergerak maju dengan taktik pemusnahannya yang kejam, memaksa prajurit itu untuk berdiri – dan berjuang kembali dalam pertempuran epik untuk nasib Pandora.

JANGAN LEWATKAN •
Aamir Khan Akan Mainkan Forrest Gump Versi Bollywood

18. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Rekomendasi Film Terbaik Spider Man Into The Spider Verse

Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan film animasi garapan Sony Pictures Animation. Film ini membawa sebuah gaya baru untuk film animasi. Dianggap sebagai komik hidup, Into the Spider-Verse berpusat pada Miles Morales, manusia laba-laba baru yang harus mengahadapi kejahatan Kingpin. Dirinya dibantu oleh Spider-Man dan Spider-Gwen yang tidak sengaja tersedot ke universe-nya.

JudulSpider-Man: Into the Spider-Verse
GenreAnimation, Fantasy
SutradaraBob Persichetti, Peter Ramsey, Rodney Rothman
Tanggal Rilis12 Desember 2018

Sinopsis Spider-Man: Into the Spider-Verse

Peter Parker adalah satu-satunya Spider-Man, kecuali ada Spider-Men lain di luar sana: di multiverse yang dikenal sebagai ‘The Spider-Verse’. Setelah remaja yang kurang beruntung Miles Morales digigit laba-laba radioaktif, dia melihat Spider-Man menghentikan super-collider lintas-dimensi milik Kingpin; hanya untuk dibunuh oleh Kingpin sesudahnya. Melihat pahlawannya mati di hadapannya, Miles bersumpah untuk membalas penjahat dinding dan menghancurkan collider sekali dan untuk semua. Tanpa diketahui Morales, ada Peter Parker lain dari dimensi lain.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Film yang Paling Banyak Dibajak Tahun 2015

19. Se7en (1995)

Rekomendasi Film Terbaik Se7en

Film dengan genre thriller lainnya dalam daftar rekomendasi film terbaik sepanjang masa adalah se7en. Morgan Freeman dan Brad Pitt menjadi pemeran utama dan pasti membuat kamu penasaran dengan film ini. Digarap oleh New Line Cinema, Se7en bercerita tentang pembunuhan berantai dengan motif 7 dosa besar. Berterima kasihlah kepada David Fincher karena telah membuat film ini begitu mendebarkan.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JudulSe7en
GenreThriller, Crime
SutradaraDavid Fincher
Tanggal Rilis22 September 1995

Sinopsis Se7en

Berlangsung di kota tanpa nama, Se7en mengikuti kisah dua detektif pembunuhan yang melacak seorang pembunuh berantai yang sadis (Kevin Spacey) yang memilih korbannya sesuai dengan tujuh dosa mematikan. Brad Pitt berperan sebagai Detektif David Mills, calon rookie yang penuh harapan namun naif yang menemukan dirinya bermitra dengan Detektif veteran William Somerset (Morgan Freeman).

JANGAN LEWATKAN •
20 Rekomendasi Film Terbaik 2018, Penuh Fantasi yang Menegangkan

Bersama-sama mereka melacak setiap langkah si pembunuh, menyaksikan akibat dari kejahatannya yang mengerikan satu per satu ketika para korban menumpuk dalam suksesi yang cepat, sambil terus mendekati nasib buruk yang tak satu pun dari mereka bisa perkirakan.

20. Psycho (1960)

Rekomendasi Film Terbaik Psycho
No Merchandising. Editorial Use Only. No Book Cover Usage. Mandatory Credit: Photo by Moviestore/REX/Shutterstock (1622408a) Psycho (On Set) Film and Television

Menutup rekomendasi film terbaik sepanjang masa tentu harus dengan film horor. Psycho tampak cocok menjadi akhir dari daftar kita ini. Film yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock ini menceritakan pembunuh psikotik di sebuah motel. Psycho terinspirasi dari pembuhunan beruntun yang dilakukan oleh Ed Gein di Wisconsin.

JudulPsycho
GenreHorror, Thriller
SutradaraAlfred Hitchcock
Tanggal Rilis8 September 1960

Sinopsis Psycho

Marion Crane merasa muak dengan cara hidup yang telah memperlakukannya. Dia harus bertemu kekasihnya Sam saat istirahat makan siang dan mereka tidak bisa menikah karena Sam harus memberikan sebagian besar uangnya sebagai tunjangan kepada mantan istrinya. Suatu Jumat, Marion disuruh mengambil uang $40.000 oleh majikannya.

JANGAN LEWATKAN •
The Lion King Dicap Busuk oleh Rotten Tomatoes

Melihat kesempatan untuk mengambil uang dan memulai hidup baru, Marion meninggalkan kota dan menuju ke toko Sam’s California. Lelah setelah perjalanan panjang dan terjebak dalam badai, ia keluar dari jalan raya utama dan masuk ke The Bates Motel. Motel ini dikelola oleh seorang pria muda yang pendiam bernama Norman yang tampaknya tertekan oleh ibunya.


Apakah Kamu Setuju dengan Rekomendasi Film Terbaik dari Kami?

Berikan Pendapatmu

Demikianlah 20 rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang harus kamu tonton. Jika film favoritmu masuk dalam daftar ini jangan lupa komen di bawah! Bagikan juga artikel ini ke teman-temanmu agar mereka tidak ketinggalan.


Referensi: IMDb

Bagikan jika kamu suka