Remake The Raid Hollywood Ganti Judul, Bukan Lagi The Raid Deh

in , ,
The Raid Hollywood Ganti Judul
source: Dread Central

Pecinta film Indonesia pasti sudah tahu dong film action yang super gore yang pernah dibuat. The Raid merupakan film yang disutradarai oleh Gareth Evans pada tahun 2011. Aktor laga terkenal seperti Iko Uwais, Donny Alamsyah hingga Yayan Ruhian bertarung dalam film ini. Yang jelas greget banget deh.

Nah, film ini sebenarnya dilirik oleh hollywood untuk dibuat ulang. Tapi informasi terbaru yang kami dapatkan bilang kalau remake ini akan berubah judul. Hmm, kira-kira apa ya?

Judul Berubah Jadi Zeno

Sutradara Zeno Joe Carnahan
Sutradara Joe Carnahan | Variety

Berita tentang dibuatnya The Raid versi hollywood ini memang terakhir terdengar pada April Lalu. Proyek ini bakal diarahkan oleh sutradara aksi Joe Carnahan dan Frank Grillo ditunjuk untuk menjadi pemeran utama.

Melansir Collider, Carnahan dan Grillo melakukan tanya jawab selesai pemutaran film Boss Level. Saat ditanya tentang perkembangan remake The Raid, dia mengatakan bahwa ia sudah tidak sejalan dengan XYZ Films yang memiliki hak untuk film laga Indonesia itu. Tapi, dia akan tetap melanjutkan proyek dengan naskah buatan Adam G. Simon dan judulnya diubah menjadi Zeno, nama karakter utama film tersebut.

Jadi, remake The Raid sekarang bukan The Raid lagi ya, kan.

Untuk cast sendiri saat ini sedang dibicarakan dan tampak bakal ada nama besar. Selain itu, proyek ini kemungkinan bakal diproduksi setelah mereka berdua selesai dengan film barunya Leo from Toledo.

Plot Juga Berbeda

Jika ditanya mengapa remake The Raid bukan lagi The Raid, mungkin jawabannya cuma satu: Plotnya sudah berbeda. Buat yang sudah lupa, The Raid menceritakan tentang Skuad Polisi Khusus yang memasuki rusun atau gedung apartemen di Jakarta untuk melenyapkan gembong penjahat.

Sementara itu, Carnahan juga memberikan sedikit spoiler tentang plot Zeno. “Versi yang aku tulis, mereka tidak pernah berniat masuk [ke gedung]. Mereka pikir mereka akan memindahkan orang ini. Jadi seluruh operasi merencanakan, ‘kita akan’ menabrak orang ini dalam perjalanan. Tidak sampai mereka menyadari,’ Oh, mereka sedang menggali, mereka tidak bergerak, kita harus sekarang masuk dan mendapatkan dia.’ Ini naskah yang sangat, sangat berbeda … Ini benar-benar, sangat, sangat tentang persaudaraan. “

Jika mendengar plot yang diungkapkan sang sutradara, menurut kami cerita ini lebih mirip dengan 22 Miles (yang juga dibintangi Uwais dengan Mark Wahlberg). Tapi, tentu masih ada banyak adegan aksi entah itu pertarungan jarak dekat atau tembak-tembakan.

Dengan begini kita tidak tahu apakah studio XYZ akan membuat remake lain untuk The Raid. Tapi yang jelas, The Raid 3 tidak akan pernah dibuat. Untuk itu, pantau terus berita terbaru di Dafunda Movie. Jangan lupa komen dan share artikel ini ya.

Tinggalkan Balasan