Kita sudah mulai memasuki pertengahan tahun 2016, dan tak bisa dipungkiri banyak film-film bagus yang sudah rilis dan menanti tanggal perilisannya. Di saat seperti ini, biasanya bioskop akan kedatangan berbagai tawaran yang menggiurkan dari Hollywood, yang kebetulan bersamaan dengan summer blockbuster di Amerika Serikat. Namun jangan salah sangka, film Indonesia juga tidak mau kalah. Akan ada 10 film Indonesia terbaru Mei 2016 yang siap menemani Anda.

10 film Indonesia terbaru Mei 2016 ini menawarkan berbagai macam tema. Namun, film-film yang akan rilis ini lebih didominasi oleh karakter perempuan dan latar pendidikan. Selain itu, film dengan genre horor dan komedi juga akan hadir di bulan ini.

Simak ulasan singkat dari 10 film Indonesia terbaru Mei 2016 di bawah ini.

Mars

Film yang dibintangi Acha Seotriasa dan Kinaryosih ini mengisahkan perjuangan seorang ibu dengan hidup yang serba kekurangan untuk membuat putri satu-satunya bersekolah setinggi mungkin, bahkan akhirnya sapai kuliah di luar negeri. Film yang disutradarai Sahrul Gibran ini juga dibintangi Teuku Rifnu Wikana, Jajang C. Noer, Fuad Idris, dan Ence Bagus.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Mars, Pengorbanan Ibu untuk Pendidikan Anaknya

#Modus

Film komedi romantis ini mengisahkan upaya Dovi – duo bersaudara kreator kanal YouTube SkinnyIndonesia24, Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez – untuk mendekati wanita terpopuler di kampusnya dengan beragam trik dan modus yang disarankan oleh kakak dan teman-temannya. Film garapan Fajar Bustomi dan Adhe Dharmastriya ini juga menampilkan Melayu Nicole Hall, Kemal Palevi dan Rayi Putra ‘RAN’.

The Window

Pulang dari perantauan selama satu dekade, Dewi menghadapi permasalahan yang menimpa keluarganya dan juga membuka kembali masalah yang belum terselesaikan dari masa lalu. Film drama arahan Nurman Hakin ini dibintangi Titi Rajo Bintang, Yoga Pratama dan Haydar Salish.

The Fabulous Udin

https://www.youtube.com/watch?v=8E0fmeoabrU

JANGAN LEWATKAN
Trailer Resmi Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Diangkat dair novel berjudul sama karya Rons Imawan, film ini menceritaka seorang anak SMP bernama Udin bersama shabat-sahabatnya dalam menyelesaikan masalah yang ada disekitarnya. Film garapan Herdanius Larobu ini menampilkan lima pemain muda sebagai tokoh-tokoh utamanya yang didukung oleh Lydia Kandou, Fandy Christian, Ussy Sulistiawaty, Stella Cornelia, Yama Carlos, Masayu Anastasia, hingga penampilan band The Overtunes.

Komedi Gokil 2

Film kali ini mengisahkan rumah indekos Indro Warkop yang kedatangan beberapa penghuni baru, dan berbagai masalah pun bermunculan. Film arahan Cuk FK ini turut menampilkan Boris Bokir, Muhadkly Acho, Lolox, Brianna Simorangkir, dan Senk Lotta.

My Stupid Boss

Diadaptasi dari buku berjudul sama karangan penulis bernama pena [email protected], film ini menuturkan kisah hubungan para bawahan dengan seorang bos berkelakuan ajaib di sebuah perusahaan yang bermarkas di Malaysia. Film komedi garapan Upi ini dibintangi Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, dan Alex Abbad.

JANGAN LEWATKAN
Aisyah, Film Terbaru Laudya Cynthia Bella Dapatkan Jadwal Rilis

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Aisyah memutuskan untuk menjalankan misi sebagai pengajar SD di Atambua, Nusa Tenggara Timur. Bahwa ia menjadi satu-satunya orang dari pulau Jawa dan penganut Islam yang berada di lingkungan perbatasan pulau Timor yang mayoritas beragama Katolik menimbulkan suka duka tersendiri. Film drama arahan Herwin Novianto ini dibintangi Laudya Cynthia Bella, Arie Kriting, Ge Pamungkas, Lydia Kandou, serta aktor-aktris muda lokal Atambua.

Jangan Dengeri Sendiri

Terinspirasi dari program horor di jaringan Oz Radio, film horor garapan Dedy Syah ini mengisahkan perjalanan sekelompok pemuda yang berubah jadi mengerikan saat mengunjungi tempat-tempat yang terkenal angker.

2 Batas Waktu: Amanah Isa Al-Masih

Film drama Islami ini kisahkan perjuangan wanita menapaki jalan kebenaran. Sebuah pengalaman spiritual pun mengubah total kehidupan diri dan orang-orang sekitarnya. Film arahan Andre Murtono ini dibintangi Irish Bella, Sandra Olga, Egi Fedly, dan Cok Simbara.

JANGAN LEWATKAN
Aisyah, Film Terbaru Laudya Cynthia Bella Dapatkan Jadwal Rilis

Pacarku Anak Koruptor

Film drama satir arahan Sys NS ini angkat kisah seorang gadis aktivis idealis yang kemudian tak bisa mengabaikan perasaannya terhadap seorang pemuda yang merupakan anak dari koruptor yang selama ini ia tentang. Film ini dibintangi Jessica Milla, Sabda Ahessa, Ray Sahetapy, Ratna Listy, Jajang C. Noer, dan Ferry Salim.

Nah itulah ulasan singkat dari 10 film Indonesia terbaru Mei 2016. Jangan lupa nonton filmnya ya.