Trailer terbaru Captain America: Civil War yang baru saja dirilis Marvel memang penuh dengan kejutan. Salah satunya hadirnya sang laba-laba di akhir trailer tersebut. Selain kemunculannya, kostum Spider-Man yang baru merupakan kostum klasik dari komik marvel, dan sekaligus juga menjadi daya tarik sendiri trailer kedua Civil War ini.

Berbeda dengan kostum yang dikenakan Tobey McGuire dan Andrew Garfield, kostum ini tampak lebih simpel. Untuk sebagian penggemar, tantu hal ini salah satu hal yang menggembirakan karena pihak sutradara masih setia pada kostum lama itu. Mengingat kostum-kostum superhero lain yang merupakan redesign modern untuk movienya, sebagian fans menganggap kostum ini kurang “wah” dan agak “menyimpang”.

Berikut ini 10 Kostum Spider-Man versi komik yang tampaknya lebih keren daripada versi Captain America: Civil War.

10Future Foundation Suit

Kostum ini dipake si Spidey saat dia mengantikan Human Torch, dalam Future Foundation, formasi baru dari Fantastic Four. Kostum ini terbuat dari semacam molekul khusus yang dapat memperbaiki diri sendiri, dan berkamuflase menjadi pakaian lain.

JANGAN LEWATKAN
Kostum Spider-Man Akan Tampil Dengan Efek Spesial

9Ends of the Earth Armor Suit

Kostum ini dipake di seri komik Spider-Man “Ends of the Earth”. Kostum ini mnjadi salah satu kostum Spider-Man terbaik sepanjang masa. Alasannya karena kostum ini dilengkapi dengan gadget canggih untuk mengalahkan Sinister Six. Kostum ini meningkatkan kekuatan, kecepatan, kemampuan visual, refleks dan pendengarannya.

8Captain Universe Spider-Man

Dalam komiknya, Spider-Man sempat berhadapan dengan Graviton, Hulk, Magneto dan Tri-Sental. Untuk mengalahkan musuh-musuh hebat itu, Spidey pernah mendapat kekuatan cosmic milik Captain Universe. Namun setelah kekuatan cosmicnya hilang, Spidey pun menggunakan kostum merah-biru klasiknya lagi.

7Stealth Suit

Kostum dengan gaya film “Tron” ini berasal dari storyline “Big Time”. Desainnya cukup keren dan ditambah dengan strip-strip bercahaya. Kostum ini dibungkus dengan gelombang suara dan cahaya sehingga Spider-Man seakan mempunyai kemampuan stealth dan tak terlihat. Kostum ini digunakan untuk menghadapi Hobgoblin yang mempunyai kemampuan sonic scream.

JANGAN LEWATKAN
Spider-Man Menjalin "Hubungan" dengan Satu Karakter Civil War

6Scarlet Spider Hoodie

Jarang-jarang superhero beraksi dengan menggunakan hoodie, namun Ben Riley, klon Spider-Man menjadikannya sebagai kostum. Walau cuma kaos, tapi baju ini cukup keren, dan seolah menggambarkan kalo klon Spidey ini cukup terasing dalam hidupnya karena terlahir sebagai klon. Dan tak jarang ditemukan cosplayer-cosplayer yang menggunakannya karena pembuatannya lebih mudah.

5Ultimate Spider-Man (Miles Morales)

Miles Morales adalah Spider-Man baru pengganti Peter Parker yang tewas akibat bertarung dengan Goblin. Hampir sama seperti Stealth Suit, kostum ini didominasi dengan garis-garismerah yang redup. Kostum ini diberikan oleh pihak S.H.I.E.L.D.

4Iron Spider

Ketika Spider-Man direkrut oleh Tony Stark untuk menjadi asistennya sebelum peristiwa “Civil War”, ia mendapat sebuah kostum oleh Stark yang kemampuannya mirip kemampuan armor Iron Man. Sebelum rilisnya trailer kedua Civil War, kostum ini sering digosipkan akan dipakai oleh Spider-Man, mengingat kubu yang dipilih Spidey lebih mengarah ke Iron Man.

JANGAN LEWATKAN
Hulk dan Thor Sempat Disinggung di Captain America: Civil War

3Spider-Man 2099

Miguel O’Hara, Spider-Man dari tahun 2099, mengenakan kostum dengan corak tengkorak laba-laba yang lebih dominan berwarna biru. Kostum ini dibuat dari kain Unstable Molecule Fabric yang mirip bahan kostum Fantastic Four dan dilengkapi dengan jubah mirip jaring laba-laba yang terbuat dari bahan Lyte Byte.

2Spider-Ben

Ketika Ben Reily menggantikan Peter Parker, selain kostum hoodie, dia juga membuat kostum lain. Kostum ini mirip dengan versi original Spider-Man yaitu merah dan biru, hanya saja corak pada kaki dan sepatunya agak sedikit berbeda.

1Black Suit

Hitam plus laba-laba putih besar tepat di dadanya. Kostum ini mirip dengan Venom Suit yang merupakan Symbiote, tapi yang ini adalah versi latex tanpa campur tangan makhluk asing. Dengan kesesuaian warna, Spidey dapat lebih tersembunyi saat malam. Kostum ini melambangkan emosi Spidey tanpa selera humor, lebih agresif, dan dipenuhi kemarahan untuk balas dendam.

JANGAN LEWATKAN
Peran Black Panther di Captain America: Civil War

Nah itulah 10 kostum Spider-Man yang tampaknya lebih bagus dari versi Civil War? Bagaimana menurutmu? Adakah kostum yang menjadi favoritmu? Atau mungkin Kamu lebih menyukai Kostum Spider-Man versi Civil War? Silahkan beri tanggapanmu di kolom komentar.