Sudah bukan menjadi hal aneh lagi jika sekarang sebuah novel akhirnya difilmkan. Bagi kamu yang sudah membaca novelnya terlebih dahulu, jangan alur cerita di film 100% sama persis yang ada di novel. Pasti ada saja bagian novel yang dikurangi atau bahkan ada yang ditambahkan ke dalam film, padahal tidak ada dalam novel.

Dalam beberapa minggu ke depan, akan tayang film yang terinspirasi dari buku novel. Karena difilmkan sudah pasti novel ini sebuah karya sastra yang bernilai tinggi dan inspiratif sehingga layak menjadi koleksi wajib kamu.

Penasaran apa saja ? Sebelum nonton filmnya, yuk baca sinopsis novel-novel berikut ini :

1Raksasa dari Jogja

Raksasa dari Jogja adalah salah satu novel karangan Dwitasari. Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Bianca. Dia hidup dalam keluarga yang keras. Sehari-hari hidupnya diisi oleh kekerasan yang dilakukan Papanya kepada sang Mama. Tak hanya keluarga, sahabatnya pun mengecewakannya karena telah merebut cinta pertamanya.

JANGAN LEWATKAN
Sinopsis dan Poster Resmi London Love Story

Inilah yang membuat dirinya tidak lagi percaya dengan yang namanya ‘cinta’. Bianca kemudian kabur ke Jogja. Di kota ini dia bertemu dengan Gabriel, seorang pria berpostur tinggi bak raksasa. Pertemuan yang selalu terjadi secara tidak sengaja tersebut perlahan membuat mereka saling jatuh cinta. Namun, perjalanan kisah cinta mereka tidak mulus, banyak hal yang harus mereka hadapi.

Novel ini cocok buat kamu yang rindu dengan Jogja. Banyak tempat-tempat menarik yang diceritakan dalam novel ini dengan begitu apik. Filmnya sendiri akan rilis dalam beberapa pekan ke depan.

2London Love Story

Novel ini mengisahkan seorang gadis Indonesia bernama Caramel yang sedang belajar di salah satu Universitas di London. Di sela-sela kesibukannya, dia juga bekerja paruh waktu di kedai pizza di London.

JANGAN LEWATKAN
Berhasil Tembus 800 Ribu Penonton, Ini Rahasia London Love Story

Meski karakternya ceria dan optimis, dia sebenarnya menyembunyikan luka hati di masa lalunya. Di belahan kota London, seorang pria bernama Dave juga tak bisa menutupi kekosongan hatinya, sejak ditinggalkan perempuan yang ia cintai.

Dave dan Caramel punya kisah masing-masing. Kisah Dave dengan Adelle, gadis yang diselamatkannya dari usaha bunuh diri. Kemudian Caramel dengan Bima yang terus berusaha mengejar cintanya. Namun justru takdir memberikan jawaban yang sungguh mengejutkan dan membuka rahasia terpendam selama satu tahun lebih antara Caramel dan Dave. Apakah itu?

Film London Love Story akan rilis jelang Valentine tahun ini, tepat 2 bulan setelah novelnya rilis. Soundtracknya sendiri mungkin sudah cukup familiar di telinga kamu. Lagu Percayalah yang dinyanyikan Raisa dan Afgan akan menghiasi film yang dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini.

JANGAN LEWATKAN
Novel "Okitegami Kyouko no Bibouroku" DiKonfirmasi Mendapat Drama TV

3Ketika Mas Gagah Pergi

Buku Ketika Mas Gagah Pergi berisi kumpulan cerpen inspiratif, salah satunya berjudul sama seperti judul bukunya. Bercerita tentang seorang anak bernama Gita, dia bangga terhadap kakaknya yang dia panggil Mas Gagah.

Mas Gagah adalah satu-satunya saudara kandung yang dimiliki GIta. Di mata Gita, Mas Gagah adalah sosok yang sangat baik, cerdas, sholeh, periang dan tentu saja ganteng. Mas Gagah memang benar-benar sempurna di mata Gita.

Kedekatan Gita dan Mas Gagah tiba-tiba berubah semenjak Mas Gagah pulang dari Madura. Mas Gagah bertemu dengan seorang Kiai yang membawanya menjemput hidayah Allah. Penampilannya yang dulu gaul dan trendy mendadak berubah.

JANGAN LEWATKAN
Sinopsis dan Poster Resmi London Love Story

Gita menganggap apa yang dilakukan Mas Gagah adalah suatu hal yang aneh. Dia benar-benar merasa kehilangan sosok Mas Gagah yang selalu dia banggakan. Sampai pada suatu ketika, Gita mulai mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Dia pun merasa mendapat hidayah dari Allah SWT.

Namun sayangnya, saat Gita merasa Mas Gagah kembali, takdir berkata lain, Mas Gagah meninggal dunia. Apa yang terjadi dengan Gita selanjutnya? Buku Ketika Mas Gagah Pergi ini memang sangat inspiratif, cocok untuk dibaca oleh semua umur. Demikian juga dengan filmnya yang cocok untuk jadi tontonan keluarga.