Hai semua, tidak terasa kita sudah memasuki bulan September ini. Banyak orang yang mendoakan supaya bulan ini berjalan dengan lancar dan bahagia. Kita bakal kedatangan film Indonesia terbaru dari rumah produksi dalam negeri.

Miles Film yang beberapa bulan lalu sukses dengan sekuel Ada Apa dengan Cinta? akan merilis Athirah. Sementara pesaingnya Falcon akan menghadirkan remake film komedi legend. Apa lagi kalau bukan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I.

Selain dua judul diatas, kita masih akan disuguhkan film menarik lainnya. Mau tau apa saja judulnya? Simak ulasan singkat Dafunda #Movies di bawah ini.

5 Film Indonesia yang layak kamu tonton di bulan September ini.

1Ini Kisah Tiga Dara

Film ini merupakan remake dari film drama musikal karya Usmar Ismail yang rilis pada tahun 1956. Film yang disutradarai oleh Nia Dinata ini menceritakan tiga saudari dengan karakter berbeda menjalankan bisnis hotel milik keluarga di Maumere. Tiga Dara ini adalah Gedhis (Shanty), Ella (Tara Basro) dan Bebe (Tatyana Akman). Film ini juga dibintangi oleh aktris senior Titiek Puspa. Ini Kisah Tiga Dara mulai tayang di bioskop Indonesia pada 1 September.

JANGAN LEWATKAN
5 Film Indonesia Terbaik tahun 2016 menurut #DafundaMovies

2Aku Ingin Ibu Pulang

Dalam film Aku Ingin Ibu Pulang, kita lagi-lagi kedatangan bintang film ternama yang sudah lama vakum. Dengan genre drama keluarga, film ini menceritakan anak laki-laki bernama Jempol (Jefan Nathanio) dengan kedua orang tuanya, ayah Jempol-Bagus (Teuko Rifnu Wikana) dan ibu Jempol-Santri (Nirina Zubir).

Keluarga ini hidup rukun sampai yang ayah mengalami kecelakaan. Sang ibu pergi ketika merasa bersalah kepada anaknya dan tidak kembali. Hingga suatu ketika Jempol memenangkan perlombaan lari dan diundang dalam acara sebuah stasiun telvisi oleh Andy F Noya. Dalam acara tersebut, jempol mengungkapkan tentang keinginannya supaya ibunya kembali lagi kerumah. Aku Ingin Ibu Pulang juga mulai tayang 1 September 2016.

JANGAN LEWATKAN
5 Film Indonesia Terbaik tahun 2016 menurut #DafundaMovies

3Alogojo: Perang Santet

Film ini merupakan arahan sutradara Rudi Soedjarwo dengan naskah buatan Anggi Septianto. Film yang dibintangi Darius Sinathrya ini bercerita tentang Desta yang memiliki kemampuan super. Dengan kemampuannya itu, dia akan melindungi orang dari kejahatan yang tidak nyata. Algojo: Perang Santet dijadwalkan tayang pada 8 September di bioskop Indonesia.

4Darkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I

Siapa sih yang gak kenal grup lawak ini. Bulan ini Dono, Kasino dan Indro akan membuat kita semua kembali bernostalgia. Namun, mereka akan diperankan oleh tiga aktor populer, Tora Sudiro, Vino G. Bastian dan Abimana Aryasatya. Sementara itu, film ini diawasi langsung oleh Indro yang menjabat sebagai produser.Film ini akan mengambil cerita orisinil dari film CHIPS, namun dengan sedikit tambahan materi untuk nostalgia.

JANGAN LEWATKAN
5 Film Indonesia Terbaik tahun 2016 menurut #DafundaMovies

Selain aktor di atas, film ini juga akan dibintangi oleh Ence Bagus, Hannah Al Rashid, Fazura, Nikita Mirzani, dan Arie Kriting. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I akan mulai tayang pada 8 september mendatang.

5Athirah

Film yang diangkat dari Novel berjudul sama karya Albertheine Endah ini menceritakan perjalanan seorang wanita bernama Athirah, yaitu Ibunda dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini akan memperlihatkan bagaimana Athirah selalu mampu menyelesaikan berbagai masalah dengan selalu berpikir positif. Dibintangi Cut Mini, Christoffer Nelwan dan Indah Permatasari. Athirah akan tayang di bioskop dalam negeri 29 September 2016.

Yap itulah 5 film indonesia yang harus kamu tonton bulan September ini. Jangan kelewatan ya, tandai kami di browsermu. Hehe..

JANGAN LEWATKAN
5 Film Indonesia Terbaik tahun 2016 menurut #DafundaMovies