Di bulan April ini, beberapa film Indonesia istimewa akan dirilis. Ada sekuel dari film ikonik dari 14 tahun lalu. Ada pula film yang khusus mengambil tema tentang Hari Kartini.

Film ini, rata-rata bergenre drama atau drama komedi, Namun ada satu film yang akan memadukan lima genre sekaligus. Mau tau film apa saja yang akan rilis bulan ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Get Up Stand Up

Film ini akan kembali menghadirkan komika berbakat Indonesia. Babe Cabita kali ini menjadi pemeran utama dan ditemani rekan komikanya Abdur Arsyad. Film ini bercerita soal perjuangan Babe yang merantau ke Jakarta untuk mencari kekasihnya, Fatiya (Acha Sinaga). Babe bertemu dengan sesama perantau, Abdur, yang sama-sama mengikuti stand up comedy. Ternyata, ketiganya malah terlibat cinta segitiga.

JANGAN LEWATKAN
AADC 2 Akan Tayang Perdana di Kota Ini, Kenapa Bukan Jakarta?

Get Up Stand Up juga diramaikan dengan kemunculan anggota band Ungu dan Indro Warkop. Apakah film ini bisa menyusul film komika lainnya? Kita lihat saja saat film ini rilis pada 7 April mendatang.

Gila Jiwa

Film ini merupakan salah satu film yang akan rilis bulan ini yang menggambungkan lima genre sekaligus yaang ditangani oleh sutradara yang berbeda. Penyanyi Afgan Syahreza akan mengarahkan bagian film bergenre musikal, Aming pada komedi, Julia Perez untuk aksi, Ade Paloh di genre horor, dan Ria Irawan untuk drama.

Sejumlah aktor/aktris akan bermain dalam film ini, seperti Ria Irawan, Agus Kuncoro, Ade Irawan, Tio Pakusadewo, Fauzi Baadila, Joshua Suherman. Sama seperti Get Up Stand Up, Gila Jiwa akan tayang mulai 7 April.

JANGAN LEWATKAN
[Spoiler Alert] Ada Adegan Ciuman Cinta Rangga di AADC 2?

Surat Cinta untuk Kartini

Film Surat Cinta untuk Kartini arahan Lukman Sardi ini kembali mengangkat kisah sosok pejuang emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini. Pada film ini, Rania Putrisari yang mendapat peran sebagai Kartini. Ia akan beradu akting dengan Chicco Jerikho yang berperan sebagai seorang tukang pos bernama Sawardi.

Surat Cinta untuk kartini akan dirilis di bioskop pada 21 April 2016.

Super Didi

Dalam Film Tampan Tailor 2013, Vino G.Bastian berakting menjadi seorang ayah dalam sebuah film drama. Kali ini, ia kembali memerankan satu sosok ayah, namun dalam film komedi.

Vino akan berperan sebagai Arka, yang ditinggal istrinya yang sedang pergi keluar negeri. Sebagai ayah yang baik, Arka harus mengurus kedua putrinya. Karena terlalu sibuk dengan urusan kantor menjadikannya kaku dalam urusan mengurus anak.

JANGAN LEWATKAN
AADC 2 Cuma Butuh Satu Hari Buat Ngumpulin 1M di Malaysia

Super Didi yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahmah ini akan tayang mulai 21 April mendatang.

Ada Apa dengan Cinta 2

Setelah berpisah selama 14 tahun lamanya, Rangga dan Cinta akan dipertemukan kembali di bulan April 2016. Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra kembali memerankan dua karakter tersebut, kali ini di bawah arahan sutradara Riri Riza.

Dari trailer yang sudah rilis, kita tahu kalau geng Cinta melakukan reuni di Yogyakarta, Rangga akan kembali ke Indonesia setelah lama tinggal di Amerika.

Salah satu adegan dalam trailer yang mengatakan “Rangga Jahat” membuat kita penasaran. Apa yang akan terjadi? Untuk menemukan jawabannya, jangan lupa tonton AADC 2 yang rilis pada 28 April mendatang.