Tak terasa kita sudah mendekati weekend. Buat kamu-kamu nih yang ngerasa bosan dirumah terus, gimana kalau melakukan jalan-jalan atau refreshing. Atau kalian juga bisa melakukan nonton bareng bersama teman atau keluarga kalian.

Nah, minggu ini kita kedatangan film-film bagus loh, dari dalam negeri dan juga manca negara. Salah satunya adalah spin-off dari film laris adaptasi dari J.K. Rowling, Fantastic Beasts and Where to Find Them. Sedangkan negeri lebih membawa kita ke suasana romantisme dan drama keluarga. Mau tau film apa-apa saja yang tayang akhir pekan ini?

Inilah 5 judul film bioskop yang akan menemani weekend kamu

1Fantastic Beasts and Where to Find Them

Tujuh puluh tahun sebelum Harry Potter membaca buku pelajaran yang ditulis oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne) di Hogwarts, sang penulis berkelana mengunjungi perkumpulan rahasia penyihir di kota New York.

Spin-off film Harry Potter yang berlatar belakang di tahun 1926 ini menceritakan kisah perjalanan Newt yang bepergian keliling dunia untuk bertemu dan mendokumentasikan hewan-hewan sihir. Akan tetapi ketika ia bersinggah di kota New York sebelum mengakhiri perjalanannya, Newt tidak sengaja melepaskan hewan-hewan sihir yang disimpannya di dalam koper sihir miliknya di dunia No-Maj (manusia tanpa kemampuan sihir).

JANGAN LEWATKAN
Fantastic Beasts and How to Find Them Comic-Con Trailer dan Poster

2Melbourne Rewind

Gagal move on. Itulah yang dihadapi oleh Laura (Pamela Bowie), penyiar radio yang kini tinggal di Melbourne ketika mendapati, Max (Morgan Oey), cinta pertamanya muncul di hadapannya.

Ingatan masa lalu pun perlahan kembali, membawa setiap rasa cinta, rasa kesal, rasa sakit dan kehilangan. Max bukan hanya sekedar cinta pertama, tapi Max adalah orang yang berhasil membuat Laura pelan-pelan menemukan tujuan hidup.

Max menyusun setiap passion dan cita-cita Laura seperti puzzle, dan akhirnya menjadikan Laura utuh seperti dirinya sekarang. Namun ego masa muda memisahkan mereka. Max harus ke Amerika untuk mewujudkan mimpinya sebagai Lighting Designer. Dan keduanya pun setuju untuk mewujudkan mimpi di jalan masing-masing.

Sayangnya, Max muncul kembali ketika Laura sudah siap melupakan dia dan beralih kepada pria lain, Evan (Jovial da Lopez), Dokter hewan yang juga adalah pacar sahabatnya, Cee (Aurelie Mauremans).

Move on dari cinta pertama lalu jatuh cinta pada pacar sahabat? Laura kini harus menyusun sendiri puzzle pilihan hidupnya. Dengan menjawab sebuah pertanyaan besar untuk menuntun hidupnya: “apa yang sebenarnya hatiku mau?”. Sebuah kisah tentang penemuan jati diri dan cinta, di sebuah kota yang memungkinkan apapun terjadi, MELBOURNE.

JANGAN LEWATKAN
Andrew Garfield Jadi Pahlawan di Trailer Perdana Hacksaw Ridge

3#66

#66 (Asun Mawardi) adalah seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan membunuh seorang informan polisi untuk melindungi sebuah organisasi kriminal, tetapi Ia kabur dengan uang bayarannya ke luar kota, tanpa menyelesaikan tugasnya. Karena dia ingin meninggalkan kehidupan kriminalnya.

#66 memutuskan untuk kembali ke rumahnya, tapi Ia tidak diterima oleh keluarga karena selama ini dia menghilang tanpa ada kabar berita dan membuat keluarganya kecewa. Dan #66 memutuskan bekerja sebagai supir dan pengawal pribadi gadis cantik bernama Fara (Donita) yang ternyata adalah anak dari kepala organisasi kriminal.

Berniat ingin keluar dari masa lalunya kini #66 terperangkap lagi di dunia kriminal. Semakin ia mengetahui tentang keluarga Fara, semakin terbukti bahwa mereka bekerja untuk para kriminal dan adiknya Ari (Ricardo Silenzie) menjadi pengantar narkoba. Mereka berdua terseret semakin jauh karena ditugaskan menghancurkan sarang narkoba dan membunuh geng musuh.

#66 berusaha untuk berdamai dengan masa lalunya, kegagalannya, dan membangun kembali hubungan dengan ayah dan adiknya. #66 dihadapkan pada pilihan untuk tetap loyal dengan pekerjaannya atau melindungi keluarganya.

JANGAN LEWATKAN
Review Fantastic Beasts and Where to Find Them, Awal Perjalanan Newt Scamander

4Hacksaw Ridge

Bercerita mengenai Desmond T. Doss (Andrew Garfield), seorang dokter tentara Amerika Serikat yang menolak membawa satu pun senjata dalam peperangan, karena keyakinan yang ia anut. Dalam pertempuran Okinawa di era Perang Dunia kedua, Desmond berhasil mengevakuasi 75 orang tentara, sendirian, dan tanpa satu pun peluru ia tembakkan.

Doss menjadi satu – satunya tentara yang tidak pernah mengangkat senjata selama perang dunia kedua. Selain itu, dia menjadi orang pertama yang menuntut haknya untuk tidak sepenuhnya mengikuti perintah militer dalam sejarah Amerika Serikat, yang dianugerahi penghargaan tertinggi tentara Amerika, yaitu Medal of Honor.

5Ibu

Hartini membesarkan ketiga anaknya sendirian setelah suaminya meninggal. Dengan segala keterbatasannya, dia memperjuangkan hidup anaknya agar hidup mereka kelak tidak seperti dirinya. Menyekolahkan Anak anaknya sampai tinggi menjadi mimpi yang harus diwujudkannya. Bekerja sebagai pemecah batu kali menjadi pilihan terakhirnya agar bisa terus bertahan hidup. Tuhan memberikan keringanan hidup kepada hartini berupa prestasi yang dicapai anak anaknya yaitu Banyu (SMA) dan Gendis (SMA), sedangkan Satrio masih SD.

JANGAN LEWATKAN
10 Film Layar Lebar (Movie) Terbaru Periode Juli-Desember 2016

Banyu tumbuh menjadi “Pilot” dalam keluarga ini. Sikapnya yang dominan seringkali menimbulkan konflik dengan adiknya (Gendis). Apalagi ketika Gendis mengenal seseorang yang dicintainya yaitu Panji. Konflik demi konflik mulai menghiasi hari hari keluarga ini.
Sampai pada satu titik dimana Banyu harus pergi ke Jakarta demi menggapai cita citanya dan kemudian Gendis terpaksa ditinggal oleh Panji laki laki yang dicintainya. Hartini mulai merasakan goyah yang kedua kali seperti dia ditinggal suaminya dulu. Terlebih ketika Gendis pun akhirnya memutuskan untuk meneruskan kuliah di Jogjakarta. Satrio menjadi satu satunya pelipur lara buat Hartini.

Waktu berjalan cepat hingga Banyu dan Gendis menjadi seorang yang diimpikan oleh Hartini. Banyu menjadi seorang Pilot dan Gendis menjadi seorang dokter. Mereka kembali ke pelukan Hartini dengan kebahagiaan dan kebanggaan.

Tapi apakah itu arti kebahagiaan sesungguhnya buat Hartini?
Apa sesungguhnya yang diinginkan oleh Hartini ?
Apakah yang akan tidak akan bisa dilupakan seumur hidup oleh Banyu dan Gendis?
Rahasia apa yang selama ini disimpan Hartini kepada Banyu dan Gendis?

Mainkan Film Kesukaanmu dengan Aplikasi Berikut

 

[wpdm_package id=’11845′]