Salah satu film Indonesia yang paling ditunggu penonton di bulan april adalah Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2). Ada yang penasaran dengan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga setelah berpisah 14 tahun lamanya dan ada pula yang penasaran mengapa dalam trailer perdananya Cinta tampak kesal dan menyebut Rangga “Jahat.”

Seperti film Indonesia lainnya, AADC 2 juga akan mengglar gala premiere atau penayangan perdana untuk kalangan terbatas. Namun, berbeda dari film yang umumnya, film ini tidak melakukan pemutaran perdana di Jakarta.

“Kami pilih Yogyakarta unutk premiere nanti,” ucap Mira Lesmana selaku produser film AADC 2 di Studio Emtek City. Ia dan tim produksi punya alasan kuat mengapa memilih kota Pelajar sebagai lokasi pemutaran perdana sekuel film yang dibintangi Dian Sastrodardoyo dan Nicholas Saputra itu.

JANGAN LEWATKAN
[Spoiler Alert] Sinopsis Singkat Ada Apa dengan Cinta? 2

aadc2-DAF“Lokasi syuting kita 70 persen di Yogyakarta. Sangat berkesan selama di sana. Punya sahabat-sahabat baru selama proses produksi. Ada banyak seniman Yogya yang ikut partisipasi dan membantu proses syuting film ini,” kata Mira menjelaskan.

Selain itu, dengan adanya pemutaran film yang tidak berfokus di Ibukota, kota-kota lain di Indonesia juga memiliki kesempatan untuk dilibatkan dalam perjalanan industri film dalam negeri.

“Semoga suatu hari makin banyak film Indonesia yang premiere di kota-kota di Indonesia. Jadi kita pergi mendatangi penonton di sana, nggak cuma di Jakarta saja” Mira Lesmana.