Akhir tahun lalu, aktris Laudya Cynthia Bella dikabarkan tengah melakukan produksi film terbarunya, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, film ini mengambil latar di Atambua, Nusa Tenggara Timur. Kini, film tersebut sedang dalam tahap pascaproduksi, dan akhirnya telah mendapatkan tanggal rilis di bioskop.

Film drama ini akan tayang resmi di bioskop mulai 19 Mei 2016. Rumah produksi Film One Production mengumumkan hal ini melalui media sosial Instagram, bersamaan dengan beberapa teaser artwork untuk film ini.

Film ini akan menceritakan tentang seorang guru muda yang beragama islam dari pulau Jawa bernama Aisyah (diperankan oleh Bella) yang ditugaskan di sebuah SD di Atambua, NTT, kota perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Aisyah sebagai seorang pendatang pun harus beradaptasi di tengah-tengah lingkungan dengan adat, budaya, dan agama berbeda, mengingat mayoritas masyarakat di sana beragama Katolik.

Teaser Poster Aisyah Biarkan Kami Berbeda Tayang #19mei2016aisyah #aisyahbiarkankamibersaudara

A photo posted by Aisyah Film Official instagram (@film_one) on

Film Aisyah sendiri disutradarai oleh Herwin Novianto, film ini merupakan film layar lebar ketiga yang telah disutradarainya, setelah sebelumnya ia menggarap Jagad X Code (2009) dan Tanah Surga…Katanya(2012). Judul yang disebutkan terakhir sempat menuai sukses dengan memenangkan empat Piala Citra di Festival Film Indonesia 2012, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Talak 3, Nikah Dulu Baru Rujuk?

Film Aisyah sendiri terbilang memiliki kesamaan tema dengan Tanah Surga…Katanya, karena keduanya mengangkat kisah tentang kehidupan warga di perbatasan—Tanah Surga…Katanya angkat kehidupan desa perbatasan Indonesia dan Malaysia di Kalimantan. Akan menarik untuk dilihat apakah Aisyah dapat menyusul kesuksesan film garapan Herwin sebelumnya tersebut.

Film ini juga turut dibintangi Lydia Kandou, Arie Kriting, Ge Pamungkas, dan Surya Sahetapy, serta menampilkan beberapa pemain lokal NTT.