Pada awal diumumkan nama Ben Affleck sebagai pemeran terbaru hero kalelawar berjubah hitam ini, para penggemar tokoh komik dari DC ini sontak ribut. Banyak di antara mereka yang beranggapan bahwa Affleck tak akan sanggup mengimbangi performa Christian Bale dalam trilogi film The Dark Knight yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Setelah berita ini muncul pada tahun 2013, Affleck memilih untuk berdiam diri. Ia nyaris tak pernah berbicara soal perannya sebagai manusia kelelawar lewat film Batman v Superman: Dawn of Justice. Namun menjelang perilisan film tersebut, Ben Affleck mulai berani berbicara pada media soal karakter yang akan ia mainkan ini.

batmanvsupermanSeperti dilansir oleh Entertainment Weekly, salah satu hal yang ia ungkapkan, adalah apa penyebab sebenarnya dari kemarahan Batman yang terlihat pada Superman. Menurut Affleck, hal ini adalah pantulan dari kemarahan Batman pada dirinya sendiri.

JANGAN LEWATKAN
Cuplikan Film 'Batman V Superman' di perlihatkan dalam sebuah Trailer

“Dia memproyeksikan perasaan gagal, kekecewaan, dan sinisme terhadap dirinya sendiri kepada Superman, terutama karena ia memiliki pandangan ideal mengenai apa yang ia lakukan,” katanya. Ditambah lagi, kata Affleck, Batman adalah satu sosok yang memiliki sudut kelam dalam dirinya.

“Kamu tak bisa pergi malam-malam dan menumpas kejahatan seperti yang ia lakukan, tanpa memiliki perspektif yang gelap terhadap dunia,” katanya.

Peraih dua piala Oscar ini juga menyampaikan pandangannya tentang Superman. Dalam buku-buku komik sejak kelahiran tokoh ini, ia selalu digambarkan sebagai seorang pembela kebenaran. Namun secara obyektif, kata Affleck, pasti muncul kontroversi saat seorang makhluk super seperti Superman bertarung melawan makhluk super lain di bumi dan membuat banyak orang terbunuh. Apalagi, pada awalnya orang tak tahu apakah Superman ini tokoh baik atau jahat.

JANGAN LEWATKAN
Captain America: Civil War Langsung Puncaki Box Office Amerika

“Akan ada banyak orang berpikir,’orang ini harus dipenjara’,” kata Affleck. Menurutnya, Batman juga akan memiliki pandangan yang tak jauh berbeda dari itu.

Pertempuran antara Batman dan Superman akan dituang dalam Batman v. Superman: Dawn of Justice, dengan disutradarai Zack Snyder dan sekaligus menjadi sekuel langsung Man of Steel. Kisahnya berpusat pada pertikaian dua superhero besar karena adanya perbedaan prinsip. Rencananya, Batman v. Superman: Dawn of Justice akan hadir di bioskop pada 25 Maret mendatang.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.