Captain America: Civil War sudah beredar di bioskop-bioskop Indonesia hampir 2 pekan. Dengan segala euforia yang ada, sudah pasti para penggemar film superhero tidak akan meninggalkan cerita yang satu ini. Dengan film yang penuh aksi ini, apakah Captain America: Civil War layak tonton untuk anak-anak? perlu diperhatikan beberapa kriteria tentang film ini agar momen menonton bersama keluarga bisa lebih nyaman.

Motion Picture Assosiation of America (MPAA) memberi rating PG-13 untuk Civil War. Rating iniĀ  mengharuskan agar orang tua mendampingi anaknya ketika menyaksikan film ini, karena beberapa konten bisa saja tidak cocok untuk anak berumur di bawah 13 tahun. Di salah satu jaringan bioskop di Indonesia, Civil War mendapat rating R13+ (remaja 13 tahun ke atas) atau kurang lebih sama dengan PG-13.

Selain rating yang sudah ditentukan untuk sebuah film, para orang tua yang ingin mengajak keluarganya menonton film, ada baiknya untuk mencari ulasan mengenai film yang akan ditonton. Salah satu yang bisa menjadi acuan adalah ulasan ringan dari Fandango di kanal Mom’s Movie Minute.

Apakah Captain America: Civil War layak tonton untuk anak-anak? Simak ulasannya di bawah ini.

apakah captain america: civilwar layak tonton untuk anak-anak?Seorang ibu bernama Diane Mizota merinci detail-detail yang bisa diperhatikan mengenai Captain America: Civil War. Film ini menyajikan tema yang bersifat positif menyenai superhero dengan berbagai latak belakang. Selain itu, adegan romantis, kata-kata kotor, dan adegan mabuk, merokok, atau yang berhubungan dengna obat terlarang sangat sedikit ditampilkan dalam film superhero ini.

JANGAN LEWATKAN
Captain America: Civil War Kuasai Puncak Box Office Berbagai Negara

Dari segi cerita untuk seorang anak kecil, sepertinya terlalu sulit untuk mencerna alasan mengapa para superhero yang menjadi pahlawan keadilan bertarung dengan sesamanya. Karena menggambarkan perpecahan dua kubu, sudah pasti Civil War akan dipenuhi adegan perkelahian dan kekerasan. Bahkan ada yang bisa membuat anak-anak ketakutan, meskipun sebenarnya perkelahian tersebut mengandung humor yang bisa membuat orang dewasa tertawa.

Dengan adanya rating dan panduan yang diberikan ini. Semoga untuk Kamu yang sudah memiliki keluarga dan anak, bisa lebih memperhatikan sebelum mengajak menonton film ini. Mereka yang berusia di bawah 13 dianjurkan untuk tidak menonton film ini meski dengan dampingan orang tua.