Ulasan para kritikus tampaknya tidak berpengaruh pada Batman v Superman: Dawn of Justice. Film DC Comics ini melampaui rekor dengan menghasilan 170 Juta dolar AS pada debutnya di Amerika Utara, dan 254 Juta dolar AS di seluruh dunia.

Film arahan Zack Snyder ini dipenuhi dengan kritikan sementara para penonton memberikannya soft B grade di CinemaScore ketika polling dilakukan. Namun, promosi besar-besaran dari Warner Bros. dan pemain terbukti efektif dalam menjaring para penonton. “Ini penggemar yang berbicara dengan keras,” kata Jeff Bock, analisis box office untuk Exhibitor Relations. “Ini membuktikan seberapa kuat karakter ini.”

Selain mengukir namanya sebagai peluncuran terbaik bulan Maret yang pernah ada, Batman v Superman menjadi rekor untuk pembukaan terbesar untuk film DC Comics dan masuk enam besar pekan pembukaan domestic sepanjang masa. WB, yang mendapatkan hasil buruk dari film Pan dan Jupiter Ascending, menghabiskan 400 dolar AS dalam produksi dan promosinya. Namun, studio ini mendapat hal yang lebih baik hari ini.

JANGAN LEWATKAN
Robin akan Mati dalam Film Batman v Superman, Benarkah?

“Ini membuat kami membaik,” kata Jeff Goldstein, wakil presiden eksekutif distribusi Warner Bros. “Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami buat sebelumnya di dunia DC dan apa yang akan terjadi kedepan kita akan benar-benar menarik.” Suicide Squad yang digarap David Ayer akan hadir pada bulan Agustus.

Sementara itu, Zootopia yang sempat menduduki puncak box movie jatuh ke posisi kedua dengan penghasilan 23 Juta dolar AS, diikuti dengan My Big Fat Greek Wedding 2 dengan pendapatan 18 Juta dolar AS di posisi ketiga dan posisi keempat diisi oleh Miracles from Heaven dan The Divergent Series: Allegiant dengan hasil 9,5 Juta dolar AS.

JANGAN LEWATKAN
Warner Bros. akan Menggarap Film Animasi & Live-action BabyMetal

Inilah 10 besar Box Office Amerika Utara minggu ini:

  1. Batman v Superman: Dawn of Justice – 170 Juta dolar AS.
  2. Zootopia – 23 Juta dolar AS.
  3. My Big Fat Greek Wedding 2 – 18 Juta dolar AS.
  4. Miracles from Heaven – 9,5 Juta dolar AS.
  5. The Divergent Series: Allegiant – 9,5 Juta dolar AS.
  6. 10 Cloverfield Lane – 6 Juta dolar AS.
  7. Deadpool – 5 Juta dolar AS.
  8. London Has Fallen – 2,9 Juta dolar AS.
  9. Hello My Name is Doris – 1,7Juta dolar AS.
  10. Eye in the Sky – 1 Juta dolar AS.
  • Kautsar Juhari

    Widih… :cool