Batman v Superman: Dawn of Justice terus membuktikan diri sebagai film superhero yang tak terkalahkan di box office. Pada Rabu kemarin, Warner Bros. memberikan pengumuman tentang pendapatan yang didapat dari film garapan sutradara Zack Snyder, film ini sudah membukukan hasil hingga 500 Juta dolar AS (Rp 6,6 triliun) di box office global setelah lima hari penayangan.

Seperti dilansir Entertainment Weekly, “Kami sangat bangga Batman v Superman menjadi film yang paling dinanti penggemar di dunia di musim ini,” kata Presiden Distributor Global Warner Bros Veronika Kwan Vandenberg. “Jumlah yang sungguh luar biasa ini membangun sebuah momentum bukan hanya untuk film ini, tapi juga untuk film superhero DC Comics mendatang.”

JANGAN LEWATKAN
Box Office Pekan Ini, Kejutan dari Deadpool

Film yang mempertemukan dua tokoh superhero DC Comics ini berhasil menambah 193,3 Juta dolar AS di box office pada Selasa lalu. Beberapa hari berikutnya, pendapatan box office global sudah mencapai 501,9 Juta dolar AS.

Pada awalnya, tidak ada yang menyangka Batman v Superman akan sanggup menduduki puncak box office, tapi film ini mampu menjadi film terlaris pada bulan Maret, film DC Comics terlaris di awal pemutaran dan pendapatanpembukaan terbesar ketujuh di box office domestik.

Padahal, film ini mendapat banyak ulasan buruk dari para kritikus film. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating rendah, yaitu 29 persen, sedangkan di CinemaScore mendapat B. Ini merupakan nilai film superhero terendah yang pernah dibuat. Namun, penggemar dan pemirsa yang penasaran tetap meramaikan penayangannya di bioskop sejak 25 Maret lalu.

JANGAN LEWATKAN
Dari Norak Hingga Super Keren, Inilah Kostum Batman dari Era 40-an