John Wick merupakan salah satu kejutan terbesar di dunia perfilman 2014, mendapatkan 86 juta dolar AS di seluruh box offce hanya dari anggaran 20 juta dolar AS, dan mendapat respon positif dari kritkus maupun para penonton. Film ini menceritakan aksi Keanu Reeves yang berperan sebagai karakter utama, mantan pembunuh bayaran yang dipaksa kembali dari pensiunnya setelah anjing kesayangannya (yang diwariskan oleh istrinya) dibunuh secara brutal. Akhirnya, Wick kembali ke dirinya yang kelam dan melakukan balas dendam.

Mengikuti kesuksesan film tersebut, sebuah lampu hijau diberikan untuk sekuel  yang berjudul John Wick: Chapter Two. Tim kreatif (yang terdiri dari sutradara Chad Stahelski dan penulis Derek Kolstad) tidak membuang waktu untuk memulai produksi, dalam beberapa foto set mengungkapkan Reeves dengan pasangan masa lalunya, Laurence Fishburne. Kemudian Reeves mengkonfirmasi perannya, memuji penampilan Fishburne sebagai karakter Underwolrd yang disebut The Bowery King.

Selama wawancara dengan Collider, Fishburne berbicara tentang pertunjukan barunya, sambil mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang karakternya. Dia menjelaskan penambahan karatkternya akan membantu sekuel ini,

Aku bukan bagian dari dunia kontinental, tidak, tapi aku bagian dari dunia lain yang ada di dalam John Wick. Itu bukan suatu yang jelas di film pertama.Ini seperti bagian dari dunianya yang ada tetapi Anda tidak akan tahu tentang hal itu, dan itu akan benar-benar terungkap sampai film kedua.

Berbicara tetang dunia Kontinental yang dikatakan Fishburne adalah hotel yang ditepati Wick di film pertamanya. Meskipun komentarnya menunjukkan bahwa dia bersama dengan Winston (Ian McShane) dalam pembentukan yang secara eksklusif melayani pembunuh, tampak bahwa dunia baru akan muncul yang membuka jalan baru bagi pemain baru yang diatur untuk membuat kekacauan di kota. Mungkin Fishburne akan bergabun dengan pemeran baru lainnya, seperti Peter Stormare, Riccardo Scamarcio dan Ruby Rose. Menariknya, ketika berbicara tentang berapa banyak dirinya terlibat dalam sekuel mendatang, ia mengungkapkan:

Sedikit, tidak banyak. Sangat, sangat sedikit, Sangat kecil.

Mengingat sejarah John Wick di dunia bawah, The Bowery King mungkin akan menjadi musuhnya bukan temannya, dan sementara itu tampak Fishburne akan mengambil peran utama, sambutannya mengisyaratkan bahwa ia akan menjadi orang yang memerintah, seperti pimpinan sindikat. Dengan ini, membuat film ini menjadi menarik, terutama karena Reeves dan Fishburne dulu pernah bermain bersama dalam trilogi Matrix, dimana dua aktor ini berperan sebagai dua sahabat.

JANGAN LEWATKAN
Tanggal Rilis Resmi Film John Wick: Chapter Two

Namun secara alami, Fishburne juga cocok menjadi teman Reeves ‘Wick’. Karena perkataan itu, dua karakter ini hanya akan muncul secara singkat di film John Wick: Chapter Two tapi para penggemar akan bahagia karena mereka bersama-sama membunuh karakter jahat lainnya.