Aktor Chris Hemsworth terkenal dengan tubuh kekar dan perut six-pack-nya di beberapa film, seperti di film superhero Thor hingga Blackhat. Akan tetapi, para penggemarnya tidak akan menemukan sosok Hemsworth yang seperti itu dalam film terbarunya, In the Heart of the Sea. Demi film ini, Hemsworth mengubah penampilannya secara drastis menjadi sangat kurus dan kumal.

Berbicara kepada majalah Men’s Health, aktor 32 tahun tersebut mengaku harus berjuang keras menurunkan bobot demi perannya sebagai Owen Chase di film karya Ron Howard itu. Ia pun melakukan diet ekstrem yang hanya memperbolehkannya makan sebuah telur dan beberapa biskuit setiap harinya.

“Kami tidak bisa ke mana-mana dalam waktu sebulan. Kami harus menguruskan badan, sembari kami syuting. Ada satu hari menu makanan hanyalah sebuah telur rebus, beberapa biskuit, dan sebuah seledri. Saya ingat 90 persen percakapan kami adalah tentang makanan dan kesukaan dan apa yang kami akan makan setelah selesai syuting film,” kata Hemsworth dilansir Dailymail.

JANGAN LEWATKAN
5 Film Bioskop Terbaru Bulan Desember Yang Wajib Kamu Tonton

Diet yang dilakukan Hemsworth ini memang tampak sangat menyiksa, Pasalnya, ia hanya mengkonsumsi sekitar 500 kalori saja dalam sehari, padahal pada umumnya laki-laki dewasa membutuhkan 2.500 kalori per hari. Jadi, tak heran bobot badannya kemudian bisa berkurang sebanyak 7,5 kilogram. Seperti dalam foto yang diunggahnya beberapa waktu lalu, Hemsworth terlihat kurus hingga tampak tulang yang menonjol. Rambutnya berantakan dan kulitnya menjadi kecoklatan seperti terbakar sinar matahari.

chrishemsworth

Dalam foto di atas, ia membubuhkan keterangan, “Baru mencoba program diet/training yang disebut ‘Tersesat di Laut’. Sama sekali tak direkomendasikan #IntheHeartoftheSea.”

Dalam film In the Heart of the Sea, aktor asal Australia itu berperan sebagai orang yang terkapar di laut selama 90 hari. Adapun ceritanya diangkat dari kejadian nyata yang dialami awak kapal penangkap ikan paus, yang terkatung-katung setelah kapal mereka dihancurkan paus raksasa.

JANGAN LEWATKAN
Final Trailer The Huntsman: Winter's War, Hemsworth V Theron

Selain Hemsworth, film ini juga dibintangi aktor muda Tom Holland, Ben Whishaw, Cillian Murphy, dan masih banyak lagi. Film ini akan siap diedarkan di bioskop Amerika Serikat pada 11 Desember 2015, namun saat ini sudah beredar di bioskop-bioskop beberapa negara, termasuk Indonesia. Jadi bagi kalian yang ingin menyaksikan pengabdian Hemsworth dalam menurunkan bobot tubuh demi perannya, bisa segera ke bioskop menonton In the Heart of the Sea sekarang.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.