Meninggalnya Alan Rickman pada Kamis kemarin, 14 Januari membuat banyak pihak terkejut dan berduka. Banyak sineas Hollywood yang terkejut dan menyatakan belasungkawa melalui akun media sosial mereka. Dari banyaknya belasungkawa itu, ada satu yang berbeda, yaitu ucapan yang dituliskan Daniel Radcliffe.

Pemeran Harry Potter itu semacam membuat surat yang berisikan curahan hati kepada orang tua yang sangat berjasa dalam hidupnya. Daniel menulis sebanyak tiga paragraf yang sentimentalnya tentang mendiang Alan Rickman.

“Tak bisa diragukan lagi Alan Rickman adalah salah satu aktor terbaik yang telah dan akan bekerja sama dengan saya. Dia adalah salah satu dari beberapa orang paling setia dan paling suka menyemangati yang pernah saya temui di industri film. Dia selalu memberi dukungan untuk saya baik dalam ranah teater atau film, dukungannya pun tak surut meskipun Harry Potter telah usai,” tulis Daniel melalui akun Google Plus-nya.

JANGAN LEWATKAN
J.K.Rowling Konfirmasi Cursed Child Jadi Akhir Cerita Harry Potter

Selain sama-sama bermain dalam film Harry Potter, Alan dan Daniel juga dekat di dunia pertunjukan teater. Dalam suratnya tersebut, Daniel mengatakan bahwa Alan datang di setiap pertunjukan teater yang dilakukan Daniel, baik yang ada di London maupun New York.

“Bagi mereka yang telah mengenal Alan jauh lebih lama dari diri saya pasti mengetahui dan akan berkata, ‘jika kalian menelepon Alan, tak peduli sebagaimana sibuknya dia, atau sedang berada di mana dirinya, Alan pasti akan ada untukmu keesokan harinya’ ” ungkap Daniel.

Dalam suratnya tersebut, Daniel Radcliffe juga menjelaskan bagaimana sifat asli seorang Alan Rickman, supaya orang-orang jangan sampai salah persepsikannya. Sebab, banyak orang yang melakukan justifikasi melalui karakter yang pernah dimainkan oleh seorang aktor. Meskipun ada karakter antagonis yang pernah dimainkan Alan, sejatinya sifat asli Alan sangat baik, rendah hati, dan juga lucu.

JANGAN LEWATKAN
Ini Nih 6 Persamaan Film Harry Potter dengan Naruto!

“Untuk beberapa hal menjadi semakin lucu saat Alan mengucapkannya dengan suara nge-bass-nya yang khas,” tambah Daniel.

Di paragraf terakhir surat sentimentalnya itu, Daniel mengungkapkan rasa syukurnya karena dikenalkan pada Alan Rickman di usia yang masih belia, yakni sekitar 11 tahun saat syuting film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001).

“Sebagai seorang aktor, Alan merupakan salah satu orang dewasa pertama yang menganggap saya sebagai rekan sesama aktor bukan sebagai anak kecil. Bekerja dengannya di usia-usia belia membuat saya mengambil banyak pelajaran yang akan sangat berguna hingga akhir karier saya nanti,” jelas Daniel.

Alan Rickman yang dikenal sebagai pemeran Profesor Snape dalam franchise film Harry Potter meninggal dunia di usia 69 tahun akibat penyakit kanker. Tahun ini, performa Alan masih bisa dinikmati karena ia mengisi suara karakter Blue Cartepillar di film Alice Through the Looking Glass.

Adapun Daniel Radlicffe membintangi film komedi drama Swiss Army Man yang akan segera dirilis. Daniel juga akan muncul di film Now You See Mee 2 pada Juni nanti. Baca selengkapnya curahan hati Daniel Radcliffe untuk Alan Rickman di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN
Daniel Radcliffe Rela Mati Demi Game of Thrones

daniel-radcliffe-