Setelah pada medio Februari lalu, Robert Schwentke mengundurkan diri kursi sutradara The Divergent Series: Ascendant, untuk menganti posisi ini, Lionsgate bergerak cepat untuk mencari sutradara baru. Kini, Lee Toland Krieger, sutradara film The Age of Adaline, sedang dalam tahap negosiasi untuk menggarap film keempat franchise film ini.

Dengan menyutradarai The Divergent Series: Ascendant, maka ini bakal menjadi film feature panjang kelima Krieger. Ia sendiri merupakan sutradara yang besar di festival film dunia. The Vicious Kind, film yang ditulis dan disutradarainya, diputar di Festival Film Sundance 2009. Berkat film tersebut, Lee juga masuk nominasi Independent Spirit Awards.

AdalineFilm ini sendiri akan memulai syuting perdananya pada pertengahan tahun ini dan dijadwalkan akan rilis pada Juni 2017. Film ini bagian bagian kedua dari novel Allegiant karya Veronica Roth. Adapun film bagian pertamanya, The Divergent Series: Allegiant, akan segera dirilis Maret ini.

JANGAN LEWATKAN
Allegiant Redup, Lionsgate Minimalkan Anggaran Ascendant

Film keempat ini akan dibintangi Shailene Woodley, Zoe Kravitz, Theo James, Naomi Watts, Ansel Elgort dan Nadia Hiker. Kisahnya akan menjadi akhir dari perjuangan Tris (Shailene Woodley) dan teman-temannya dalam membongkar kejahatan besar di balik upaya pemerintah yang membagi-bagi masyarakat berdasarkan kepribadiannya ini.

Franchise film Divergent adalah salah satu unggula dari Lionsgate setelah berakhirya Twillight dan The Hunger Games. Dua film pertama Divergent sudah mengumpulkan pendapatan box office sekitar 586 juta dolar AS dari peredaran globalnya.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.