Doctor Strange debut di posisi teratas di box office Amerika Utara. Mendapatkan 90% ulasa positif di Rotten Tomatoes, film superhero Marvel yang dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Sorcerer Supreme mengumpulkan 85,1 juta dolar AS pada minggu pertama, melebihi perkiraan pembukaan 70 juta dolar AS.

Debut ini setara dengan Thor: The Dark World 2013, yang meraih 85,7 juta dolar AS dalam minggu pertama. Doctor Strange juga menjadi opening November terbaik nomor 13 sepanjang masa dari 14 film MCU. Hanya dalam 13 hari, film ini telah meraup 325,4 juta dolar AS di seluruh dunia.

“Ini hanya membuktikan sekali lagi bahwa Marvel benar-benar memiliki sihir itu,” kata analisi senior Media di comScore Paul Dergarabedian, menambahkan bahwa “dibandingkan dengan superhero besar” seperti Iron Man, Captain America dan Thor, Doctor Strange alah karakter esoteris.

JANGAN LEWATKAN
Doctor Strange Comic-Con Trailer dan Poster

Mendarat di tempat runner-up adalah Trolls dari DreamWork dan Fox. Animasi musikal yang menampilkan suara Anna Kendrick dan Justin Timberlake, yang juga menulis lagu untuk film dengan produsen Max Martin dan Shellback, mengumpulkan 46,6 juta dolar AS di akhir pekan debutnya.

“Mereka memilihi tanggal rilis yang sempurna,” kata Degarabedian. “Ini adalah musim gugur yang belum memberikan banyak pilihan untuk keluarga. Sudah cukup mendalam, hal gelap yang terjadi (di bioskop), dan Trolls merupakan hiburan alternatif yang tepat.

Kembalinya sutradara Mel Gibson dengan Hacksaw Rigde, yang mendapat nilai A pada CinemaScore, debut di tempat ketiga. Drama Perang Dunia II yang dibintangi Andrew Garfield sebagai Desmond Doss, seorang petugas medis militer yang menjadi penentang pertama dalam sejarah yang menerima Medal of Honor, mengumpulkan 15,2 juta dolar AS.

JANGAN LEWATKAN
Andrew Garfield Jadi Pahlawan di Trailer Perdana Hacksaw Ridge

Sedangkan lima besar lainnya dipegang oleh juara dan runner-up minggu lalu Boo! A Madea Halloween dan Inferno. Film komedi horor Tyler Perry dan film yang diarahkan Hanks Tom jatuh tiga tingkat untuk tempat keemap dan kelima dengan masing-masing 7,7 jtua doalr AS dan 6,2 juta dolar AS.

Berikut daftar 10 besar Box Office untuk 4-6 November:

  1. Doctor Strange – 85,1 juta dolar AS
  2. Trolls – 46,6 juta dolar AS
  3. Hacksaw Ridge – 15,2 juta dolar AS
  4. Boo! A Madea Halloween – 7,7 juta dolar AS
  5. Inferno – 6,2 juta dolar AS
  6. The Accountant – 5,9 juta dolar AS
  7. Jack Reacher: Never Go Back – 5,5 juta dolar AS
  8. Ouija: Origin of Evil – 3,9 juta dolar AS
  9. Girl on the Train (2016) – 2,7 juta dolar AS
  10. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children – 2,1 juta dolar AS
JANGAN LEWATKAN
Foto Eksklusif Doctor Strange ala Benedict Cumberbatch