Walaupun Star Wars: The Force Awakens baru ditayangkan di bioskop-bioskop dunia, namun film spin off Star Wars ini mulai diproduksi. Donnie Yen, yang lebih kita kenal dengan perannya sebagai Ip Man, guru seni bela diri Bruce Lee, ini baru saja terbang ke Inggris untuk menjalani proses syuting Star Wars: Rogue One. Menurut Apple Daily, disini Yen akan berperan sebagai Jedi yang menjadi sekutu Han Solo. Namun, ia tidak mengatakan lebih detail lagi mengenai perannya.

“Saya sangat bangga menjadi aktor Tiongkok pertama yang membintangi Rogue One. Karakter saya adalah tokoh yang baik dan penuh kebajikan,” katanya, seperti dilansir The Hollywood Reporter. Yen melanjutkan bahwa dirinya tidak diizinkan mengatakan lebih banyak tentang karakternya di film tersebut. Pastinya film ini ingin membuat sesuatu rahasia terungkap terlalu cepat.

Tetapi dia mengatakan bahwa dirinya seperti seorang anak-anak di toko permen ketika proses syuting. “Saya merasa seperti saya di taman setiap hari ketika syuting Rogue One di Pinewood Studios, Inggris. Saya banyak pengalaman dan belajar di sana,” katanya.

Yen terpilih membintangi Star Wars: Rogue One karena ia memiliki keterampilan seni bela diri dan kemampuan bahasa Inggris yang baik. Selain itu, aktor 52 tahun ini mau menerima bayaran sedikit lebih rendah dari kandidat aktor China lainnya. Menurut kabar yang beredar Disney membayarnya sebanyak 4 juta dolar AS untuk muncul di film produksinya itu.

Selain sibuk syuting Star Wars: Rogue One, Donnie Yen juga sibuk mempromosikan film terbaru yang dibintanginya bersama Mike Tyson, Ip Man 3. Film tersebut melanjutkan kisah Yip Man yang kali ini ia harus menghadapi sekelompok gangster sadis yang ingin menguasai kota. Guru Yip bertarung dengan kemampuan bela diri yang dimilikinya untuk melawan salah satu musuh yang paling berat, yaitu Frank (Mike Tyson), seorang pebisnis properti yang ingin membeli tanah sekolah dan meneror tempat anak Yip belajar. Film ini telah dirilis serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia.