Film horor Dont Breathe dari Screen Gems berhasil debut di tempat pertama box office Amerika Utara. Film horor dengan budget kecil ini berhasil mengumpulkan dua kali lipat dari anggaran produksi, 26 juta dolar AS dalam minggu pertama penayangannya.

“Ternyata, horor adalah genre paling menakutkan musim panas ini, terutama untuk melawan genre lainnya di Hollywood,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior box office comScore. “(Mereka) bisa hampir selalu dapat diandalkan untuk menghasilkan uang.” Dia menambahkan bahwa film horor itu tampil sangat baik juga di home video.

Suicide Squad dipaska menuruni tahta box office dan menjadi posisi kedua. Setelah tinggal di puncak box office domestik, film DC antihero ini kehilangan 41.9% pada minggu keempat. Dengan tambahan 12.1 juta dolar AS, film ini telah mengumpulkan 282.8 juta dolar AS secara keseluruhan.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Kubo and the Two Strings, Sihir dengan Sebuah Kecapi

Kubo and the Two Strings bergerak naik satu slot ke posisi tiga pada dua pekan penayangannya. film stop-motion menghasilkan sekitar 7.9 juta dolar AS. Sementara itu, runner-up pekan lalu, Sausage Party, turun dua slot ke posisi empat pada minggu ketiganya. Komedi animasi ini mengumpulkan 7.7 juta dolar AS untuk total 80 juta dolar AS secara keseluruhan.

Pada posisi kelima, ada pendatang baru lainnya Mechanic: Resurrection yang mendapat sekitar 7.5 juta dolar AS. Film yang dibintangi Jason Statham ini tidak bisa menyamai kesuksesan film sebelumnya. The Mechanic mengumpulkan 11.4 juta dolar AS pada debutnya di tahun 2011 silam.

Berikut daftar sepuluh besar Box Office untuk 26-28 Agustus:

  1. Don’t Breathe – 26,1 juta dolar AS
  2. Suicide Squad – 12,1 juta dolar AS
  3. Kubo and the Two Strings – 7,9 juta dolar AS
  4. Sausage Party – 7,7 juta dolar AS
  5. Mechanic: Resurrection – 7,5 juta dolar AS
  6. Pete’s Dragon – 7,3 juta dolar AS
  7. War Dogs – 7,3 juta dolar AS
  8. Bad Moms – 5,8 juta dolar AS
  9. Jason Bourne – 5,2 juta dolar AS
  10. Ben-Hur – 4,5 juta dolar AS
JANGAN LEWATKAN
Trailer Sausage Party, Mimpi Buruk Para Bahan Makanan

 

Sumber: Aceshowbiz