Christopher Nolan, sutradara trilogi The Dark Knight, dan Interstellar, ini ternyata sedang mempersiapkan film terbarunya yang berlatar Perang Dunia II. Hal ini diungkap oleh media cetak Prancis.

Sebuah media asal Prancis, La Voix du Nord, Nolan dan saudaranya, Jonathan Nolan telah mencari lokasi-lokasi di beberapa negara untuk film thriller tentang Perang Dunia 2 yang berpusat pada cerita tentang Operation Dynamo, evakuasi Dunkirk pada tahun 1940 yang bersejarah yang berhasil menyelamatkan hampir 350.000 tentara Sekutu dari tentara Jerman.

Mengutip The Hollywood Reporter, Christopher Nolan akan menyutradarai film tersebut dengan skenario yang ditulisnya sendiri. Seperti nama daerah pusat latar cerita, Film itu akan diberi judul Dunkirk, yang merupakan saksi bisu atas kejadian evakuasi tentara sekutu pada tahun 1940 yang telah dikepung tentara Jerman tersebut. Namun, sejauh ini belum jelas perihal cerita lebih detail film Dunkirk.

fl-17414.0.0

Rencananya proses syuting film ini sendiri akan dimulai pada Mei tahun depan, dan sebagian besar adegannya akan direkam memakai kamera IMAX 65mm. Selain menjadi sutradara dan penulis skenario, Christopher Nolan juga menjabat sebagai produser film ini bersama sang istri sekaligus rekan kerjanya, Emma Thomas.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada keterangan resmi soal aktor dan aktris yang akan membintangi film ini. Akan tetapi, menurut narasumber The Hollywood Reporter, Kenneth Branagh (Valkyrie), Mark Rylance (Bridge of Spies), dan Tom Hardy (Legend) dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk bergabung dalam proyek film Dunkirk ini.

Film ini pun bakal menjadi bentuk kerja sama selanjutnya Christopher Nolan dengan Warner Bros. setelah Interstellar. “Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan kerja sama dengan Nolan, seorang filmmaker yang telah membuat beberapa film dengan prestasi yang luar biasa, baik dari segi kritik atau finansial,” jelas Greg Silverman, President of Creative Development and Worldwide Production Warner Bros.

Ditinjau dari jadwal produksi yang akan dimulai pada Mei tahun depan, film ini diprediksi akan dirilis pada tahun 2017.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.