Fan Suicide Squad sudah mulai beraksi semenjak film ini mendapat ulasan pedas dari kritikus sejak pemutaran perdananya pekan ini. Salah satu penggemar bahkan membuat petisi untuk menutup Rotten Tomatoes dalam upaya melawan para kritikus.

Lebih dari 17.000 orang telah meandatangani petisi ini. “Kami ingin situs ini ditutup karena situs ini selalu memberikan film DC Extended Universe hanya sekedar ulasan buruk,” petisi ini berbunyi. “Dan yang mempengaruhi opini masyarakat bahkan jika film benar-benar hebat.”

Apa alasan pembuatan petisi penutupan Rotten Tomatoes?

Film antihero DC yang disutradarai oleh David Ayer menerima 29% rating persetujuan di situs agregat dari puluhan kritikus dari situs film seluruh internet. Jajak pendapat, bagaimanapun, menunjukkan bahwa 98% dari pengguna Rotten Tomatoes masih ingin melihat film ini meskipun ulasannya jelek.

JANGAN LEWATKAN
Poster Terbaru Suicide Squad Mengherankan, apa maksudnya?

Selain mengeluh tentang rating busuk yang diperoleh oleh tim Suicide Squad, pembuat petisi juga menepis review yang tidak menguntungkan yang diterima film DC sebelumnya, Batman v Superman: Dawn of Justice. film ini mendapat 27% rating persetujuan dari para kritikus dan skor 65%dari penonton.

Sebagai perbandingan, saingan DC, Marvel mendapat rating luar biasa di Rotten Tomatoes untuk adaptasi superhero terbaru mereka. Captain America: Civil War menerima 90% rating dari kritikus dan penonton.

Banyak penonton bioskop juga kecewa ketika mengetahui The Joker (Jared Leto) hanya tampil sedikit di layar. Deadshot (Will Smith) dan Harley Quinn (Margot Robbie) mendapat beberapa pujian dari para kritikus.

JANGAN LEWATKAN
10 Film Layar Lebar (Movie) Terbaru Periode Juli-Desember 2016

Film ini awalnya diharapkan mendapat rating R seperti yang diungkapr Ayer. Namun MPAA memberikan PG-13, sehingga sutradara tampak mundur. Rumor mengatakan, ia ditekan untuk meringankan visi gelap asli terutama seteleh reaksi yang diterima Batman v Superman.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Masih mau nonton film Suicide Squad? Dafunda #Movies sendiri masih terakit denan film ini, sayang untuk dilewatkan. Tuliskn tanggapanmu di kolom komentar ya!