Sebagaimana The Walking Dead yang dimulai di Atlanta sebelum menyebar ke kota-kota lain di sepanjang Pantai Timur, seri spin-off Fear the Walking Dead season 2 membuat para pejuang Los Angeles terjun ke jalanan. Namun bukannya saling bersama seperti seri aslinya, masing-masing anggota keluarga Clark-Manawa memutuskan untuk menjelajah sendiri. Dan di paruh kedua season 2 yang sudah keluar beberapa minggu, mereka malah semakin jauh terpisah dari sebelumnya.

Terakhir kali kita melihat Madison, Travis, Chris, Nick, Alicia dan lainnya, mereka semua berpisah dan berurusan dengan masalah mereka sendiri dalam kiamat zombie ini. Travis memilih untuk berpisah dengan kelompok, hal ini karena dia tidak mau bersama denagn Chris yang sering membuat masalah. Dan Nick lebih percaya bahwa mayat hidup ini hanyalah awal baru bagi umat manusia. Keeratan keluarga Fear the Walking Dead yang diandalkan untuk cerita aslinya sekarang telah hancur.

Sekarang promo baru untuk kembalinya season 2 menunjukkan apa jadinya mereka sekarang. Tapi akankah perubahan ini juga membuka seri kreatif? Produser eksekutif Gale Anne Hurd menjelaskan bahwa sementara beberapa penonton mengeluh dengan film yang terlalu santai, ketakutan sebenarnya akan segera datang:

“Sekarang dunia sudah diperluas, kita bias bercerita lebih banyak. Kita dapat menjelajahi komunitas yang berbeda. Dan sekarang tidak hanya lebih terinfeksi, tetapi untuk bertahan hidup taruhannya lebih besar.”

Lihat video teases Fear the Walking Dead season 2 di bawah ini:

The Walking Dead cenderung mengeksplorasi siapa kita sebagai manusia ketika zombie ini dating, tapi spin-off ini malah membanggakan siapa kita ketika saat menghadapi kesulitan. Mulai dari awal kehancuran,memperlihatkan bagaimana karakter ini berubah. Dalam episode baru, kita juga akan bias melihat Alicia berjuang sendirian untuk saat ini. Serta Ofelia yang trauma setelah kehilangan kedua orangtuanya. Sedangkan Strand dan Madison akan melawan penjahat mereka sendiri.

Tentu saja tidak hanya mereka yang berjuang hidup. Di sepanjang jalan, mereka menemukan teman-teman baru dan musuh yang akan menyajikan tantangan mereka sendiri. Hurd memberi bocoran kalau perjalanan para pejuang ini masih jauh dari seleseai: “Orang-orang akan berurutan untuk langkah yang lebih keras. Beberapa dari mereka mendapat kesempatan dan sebagiannya gagal …” Siapa yang akan hidup dan siapa yang akan mati selalu menjadi daya tarik untuk menyaksikan Fear the Walking Dead.

Fear the Walking Dead season 2 terus tayang di AMC pada Minggu 21 Agustus,  09:00.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.