Beberapa film baru jepang dan Hollywood telah dirilis dalam satu pekan ini. Mereka berlomba-lomba meraih penonton sebanyak-banyaknya demi mendapatkan posisi di box office Jepang. Film lokal arahan Eiichiro Hasumi, Mozu sukses memimpin dalam perolehan pendapatan untuk pekan ini. Film yang dibintangi oleh aktor ternama Jepang Hidetoshi Nishijima ini meraup 1,8 juta dolar AS, angka pendapatan tertinggi di box office Jepang pertama bulan ini.

Menurut data Box Office Mojo, mozu yang telah ditampilakan pada 322 layar bioskop seluruh Jepang, dapat mengeruk pendapatan lebih besar daripada Everest yang ditayangkan di 424 layar di Jepang. Satu pekan penayangannya di Jepang, Everest hanya mengantongi pemasukan sebesar 1,3 juta dolar AS. Raihan tersebut pun masih dikalahkan oleh film bertema suspense-thriller, Gurasuhoppa (Grasshopper), yang juga baru ditayangkan pada 7 November.

JANGAN LEWATKAN
Yo-Kai Watch the Movie 2 ungguli Star Wars

Film yang menampilkan bintang-bintang terkenal Jepang seperti Toma Ikuta, Tadanobun Asano dan Ryosuke Yamada sukses mengisi kantung penghasilannya dengan pendapatan sebesar 1,5 juta dolar AS. Dari hasil ini, Gurasuhoppa (Grasshopper) pun tertahan di posisi kedua box office, di atas Everest.

Kemudian disusul di posisi keempat ada film Ore Monogatari yang pekan sebelumnya menepati posisi ketiga. Didistribusikan oleh TOHO di 292 layar bioskop Jepang, film ini mendapatkan 799 ribu dolar AS. Sementara itu Galaxy Turnpike yang sebelumnya menepati posisi puncak box office selama dua pekan juga harus tersingkir ke posisi kelima dengan pendapatan 746 ribu dolar AS.

Posisi berikutnya disi oleh Pan yang hanya mendapat 741 juta dolar AS utnuk periode 7 sampai 8 November 2015. Anime Go! Princess Precure Movie: Go! Go!! Gouka 3-bon Date!!! yang mampu menjual 118.292 tiket di 213 layar bioskop dengan pendapatan 129.383.300 yen atau setara dengan Rp. 14,2 miliar di pekan pertama penayangannya ini juga haru melorot ke posisi ketujuh.  Hingga akhir pesan film ini hanya bisa mengumpulkan 676 ribu dolar AS.

JANGAN LEWATKAN
Civil War Kalah Saing dengan Detective Conan di Jepang

Sisa peringkat box office ditempati oleh The Intern, Toshokan Sensoi The Last Mission (Library Wars the Last Mission) dan The Monuments Men. Secara berurutan, mereka  menempati posisi kedelapan dan seterusnya. The Intern yang telah ditayangkan lima pekan di Jepang ini menghasilkan 546 ribu dolar AS di akhir pekan sedangkan Library Wars The Last Mission meraih 413 ribu dolar AS. Yang terakhir, film anyar dari Hollywood, The Monuments Men mendapatkan 345 ribu dolar AS.

Anda ingin lihat trailernya? simak video di bawah ini.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.