Sebuah kabar buruk baru saja datang menghampiri fans film zombie, World War Z . Dilaporkan baru-baru ini bahwa sekuelnya, World War Z 2 kini telah kehilangan sosok sutradara. Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (12/1/2016), Juan Antonio Bayona dikabarkan telah keluar dari proyek sekuel film zombie apokaliptik, rumah produksi Paramount dan Plan B ini.

Seperti halnya film World War Z pertama yang rilis di bioskop tahun 2013, Brad Pitt akan kembali memainkan perannya sebagai Gerry Lane, seorang ayah yang berusaha menghentikan wabah zombie.

Menurut laman Deadline, keluarnya Juan secara tiba-tiba berkaitan dengan waktu pembuatannya yang terlalu singkat. Studio ingin segera memulai produksinya agar film tersebut bisa dirilis pada 9 Juni 2017.

Hal itu membuat sang sutradara merasa ia membutuhkan waktu lebih lama, karena ia memiliki komitmen terhadap film yang baru saja ia garap, A Monster Calls, dengan Felicity Jones, Liam Neeson, Sigourney Weaver dan Toby Kebbell sebagai bintangnya.

juan-antonio-bayona-slicePihak Paramount sendiri mengungkapkan dalam sebuah pernyataan yang berisi, “Bayona sudah tidak lagi bisa membuat ‘World War Z 2’ pada tahun ini, dan ini menjadi ambisi kami untuk mengerjakannya. Ia adalah sutradara luar biasa dan kami harap bisa segera bekerja dengannya lagi.”

“Kami tentu berbicara tentang hal itu, ya,” ujar Brad Pitt soal peran yang akan dimainkannya dalam sekuel tersebut di Toronto Film Festival 2013. “Kami memiliki begitu banyak ide di atas meja dari waktu kami mengembangkan hal ini dan mencari tahu bagaimana dunia zombie bekerja. Kami memiliki begitu banyak ide dan begitu banyak informasi,” imbuhnya.
Kemudian ia melanjutkan, “Kami pikir kami memiliki banyak hal untuk digunakan. Kami harus membuat scriptnya benar terlebih dahulu untuk menentukan apakah kita (bisa) melangkah lebih jauh. Kami akan menunggu dan melihat bagaimana scriptnya tapi ya, saya akan senang untuk kembali,” tandasnya.

Proses produksi World War Z 2 memang sudah direncanakan bakal dimulai musim panas tahun ini. Scriptnya pun sudah ditulis oleh Steven Knight dari serial Peaky Blinders yang kemudian ditulis ulang oleh Dennis Kelly dari film Utopia (2013). Sementara sutradara film pertama, Marc Foster telah mengumumkan pada Oktober 2013 jika dirinya tak akan kembali menggarap sekuel World War Z (2013).

 

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.