Doctor Strange merupakan salah satu film superhero mistik Marvel yang baru rilis kemarin. Film ini dipastikan tayang di Indonesia. Sebelum pemutaran perdananya kemarin, para kritikus film mancanegara sudah duluan menyaksikan film ini.

Film yang sangat diharapkan ini benar-benar melebihi ekspektasi. Seperti yang di lansir Rotten Tomatoes, banyak dari pengamat yang memberikan skor positif untuk Doctor Strange.

Rotten Tomatoes memberikan skor 98 persen dan 33 ualasa positif dari 34 review dari data yang masuk ke situs tersebut. Sementara Metacritic langsung memberikan nilai 74 untuk film ini, padahal sebelumnya film Marvel sangat jarang menyentuh angka 70.

rotten-tomatoes-dr-strange-daf

Ini menjadi ke sekian kalinya film dari Marvel Studios mendapatkan nilai positif dari Rotten Tomatoes. Sebelumnya Iron Man, The Avengers, Guardians of the Galaxy, dan Captain America: Civil War juga mendapatkan nilai lebih dari 90 persen.

JANGAN LEWATKAN
Marvel Akan Bagi Sneak-Peek Doctor Strange pada Pengunjung Disney Parks

Berikut beberapa kritik dari pengamat top di Rotten Tomatoes.

Doctor Strange Mendebarkan beda dengan film Marvel Lainnya. Tapi apa yang membuatnya unik adalah bahwa hal itu juga membuat kepayang dengan cara yang paling film Marvel tidak berani lakukan.
-Chris Nashawaty

Derrickson berjanji ini akan menjadi ‘aneh dan liar’, sehingga, setidaknya masuk dalam konteks blockbuster besar Hollywood.
-Tom Huddleston

Film menarik, anggota cerdas dan enak dilihat selain besarnya nama studio.
-Todd McCarthy

Itulah beberapa kritikan dari pengamat di Rotten Tomatoes. Kabar lain mengatakan post credit dari film ini akan nyambung ke Thor 3, kamu penasaran? Jangan lupa tonton filmnya ya!

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.