Marvel dan DC merupakan sudah dikenal sejak dulu sebagai kiblatnya komik superhero. Ratusan karakter superhero tercipta dari dua perusahaan besar ini. Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe adalah dua franchise film superhero yang diadaptasi dari karakter komik-komik produksi keduanya.

Marvel dan DC memang sering bersaing satu sama lain, cerita dan superhero-nya juga memiliki kekhasan tersendiri. Pernah ngebayangin gak kalau dari dua hal yang berberda itu disatukan?

Tak sedikit penggemar yang mencoba untuk menggabungkan dua superhero menjadi karakter baru. Gambar di bawah merupakan kreasi penggemar atau karakter yang muncul dikomik Amalgam Comics (cerita gabungan). Kamu penasaran dengan gambarnya? Perhatikan baik-baik karakter baru ini.

JANGAN LEWATKAN
Benarkah Hulk Akan Muncul di Thor: Ragnarok?

Captain America + Batman

DC-marvel-1-DAFGambar ini merupakan kreasi dari seniman bernama Doubleleaf. Ia mengkreasikan dua superhero populer dari DC dan Marvel. Kostum yang indentik dengan superhero yang memiliki patriotisme tinggi, tapi tameng, logo di dada dan penutup kepala mencerminkan kegelapan pelindung kota Gotham.

Green Latern + Wolverine

DC-marvel-2-DAFMasih karya Doubleleaf. Gabungan superhero ini memiliki khas polisi luar angkasa DC yang memegang lentena hijau dengan tiga cakar logan khas mutant Marvel yang keluar dari tangannya.

Nightcrawler + Shazam

DC-marvel-3-DAFIni merupakan karya ketiga dari Doubleleaf, superhero ini mampu memanjat tembok dan kulit tubuh berwarna hitam. Bentuk kaki yang hanya mempunyai dua jari ini menunjukkan dia adalah seorang mutan. Selain itu tudung khas yang dikenakannya dan kekuatan kilatnya menunjukkan ia adalah superhero DC bersayap tapi bukan Superman.

JANGAN LEWATKAN
Marvel Berkomitmen Untuk Membuat Film Khusus Black Widow

Aquaman + DareDevil

DC-marvel-4-DAFMasih merupakan karya Doubleleaf, superhero ini memiliki dua warna yang dominan, yaitu merah dan hijau. Model topeng yang menutupi bagian mata menjukkan superhero ini buta. Selai itu kaki yang mirip dengan sirip ikan ini menjadi petunjuk lain kekuatan sang superhero.

Hulk + Flash

DC-marvel-5-DAFGabungan kelima dari Doubleleaf memiliki kekuatan berlari secepat kilat. Bisa dilihat dari logo yang terdapat di dadanya yang menunjukkan superhero DC. Selain itu, monster besar berwarna hijau dari Marvel tampak sedang marah dan semakin kuat.

Dark Claw

DC-marvel-6-DAFKarakter di atas bukan lagi karya Doubleleaf, tetapi merupakan hasil Amalgram Universe, yang hadir di komik yang terinspirasi dari DC dan Marvel. Bisa dilihat karakter ini merupakan gabungan dari mutant bercakar besi dan superhero berkostum serba hitam.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.