Sampai akhir tahun ini, The Himalayas tetap menjadi pilihan dan jawaranya. Memasuki pekan kedua, film Korea Selatan tentang pendakian gunung Himalaya ini belum mau turun dari posisi puncak box office Korea Selatan. Dengan meraih 17 juta dolar AS pada pekan lalu, The Himalayas sudah tak dapat ditandingi lagi. Bahkan, film yang berhasil memecahkan banyak rekor box office dunia, Star Wars: The Force Awakens sekali pun tak mampu mengejar langkah film Himalayas di Korea Selatan.

Berdasarkan data Korean Film Council, KOBIZ, Star Wars: The Force Awakens hanya mampu membukukan 10 juta dolar AS pada pekan ini. Jikapun ditambahkan dengan penghasilan pekan lalu, total pendapatan Star Wars: The Force Awakens juga masih tertinggal jauh dari The Himalayas. Film rilisan CJ Entertainment itu sudah mengumpulkan 28 juta dolar AS selama dua pekan, sementara Star Wars: The Force Awakens baru mengeruk 18 juta dolar AS sepanjang penayangannya di Korea Selatan.

JANGAN LEWATKAN
Para Astronot Siap Tonton The Force Awakens di Luar Angkasa

Melansir Variety, perolehan The Himalayas pada libur Natal meningkat hingga 60 persen. Dengan total 436 ribu tiket yang terjual pada 25 Desember, The Hilamayas menjadi film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan pada libur Natal.

Selain The Himalayas, The Tiger masih berada di posisi ketiga di box office mingguan. Film drama produksi NEW ini mendapatkan 4 juta dolar AS setelah berhasil menjual tiket sebanyak 676 ribu lembar selama sepekan.

The Tiger kini sedang berjuang keras untuk mempertahankan posisinya agar tidak dapat direbut oleh film pendatang baru, seperti Hotel Transylvania 2, The Little Prince, Pokemon the Movie XY: Ring no Chomajin dan The Peanut Movie. Sekuel Hotel Transylvania yang baru ditayangkan perdana pada 24 Desember 2015 di Korea Selatan itu cukup mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton Korea.

JANGAN LEWATKAN
Bisakah The Force Awakens Melampaui Rekor Box Office?

Film animasi garapan Sony Animation itu mengeruk 4,1 juta dolar AS, mengungguli perolehan Inside Men yang beberapa minggu lalu sempat menjadi nomor satu di Korea Selatan. Inside Men hanya meraup 3,2 juta dolar AS pekan ini dan mendapatkan peringkat kelima pekan ini. Kendati demikian, film ini sudah puas mendapatkan predikat sebagai film berating R terlaris di Korea Selatan dengan penghasilan sebesar 47 juta dolar AS.