Pixar sangat mendominasi di ajang Golden Globe dan masih terus berlanjut. Berkat film terbarunya, Inside Out, perusahaan animasi besar itu memenangkan piala untuk kategori Best Animated Feature.

Seperti dilansir Entertainment Weekly, Minggu (10/1/2016) waktu setempat, ajang ke-73 yang digelar pada minggu malam itu, membuat Inside Out menjadi film ketujuh Pixar yang memenangkan piala Golden Globe dalam kurun waktu 10 tahun sejak penghargaan ini diadakan pertama kali.

inilah nominasi film animasi panjang terbaik:

  • Anomalisa
  • The Good Dinosaur
  • Inside Out
  • The Peanuts Movie
  • Shaun The Sheep Movie

Inside Out sendiri disutradarai oleh Pete Docter, dan berpusat pada ilustrasi lima emosi hidup di dalam kepala gadis kecil bernama Riley. Filmnya diakui sebagai salah satu karya terkemuka Pixar setelah lama tak membuat film memuaskan usai digarapnya Toy Story 3.

INSIDE-OUT-8-1940x1092

Amy Poehler, Phyllis Smith, Mindy Kaling, Lewis Black, dan Bill Hader menjadi pengisi suara lima sosok emosi di dalam diri Riley tersebut. Terdapat juga Richard Kind sebagai teman imajiner yang terlupakan.

“Rasanya seperti tumbuh itu benar-benar sulit, dan itu adalah subjek menarik untuk dijadikan sebuah film,” kata Docter dalam pidato penerimaan penghargaan.

“Saya pikir itulah sebabnya saya super bersemangat mengenai konsepnya dari awal, karena dengan animasi, kalian dapat mengekspresikan perasaan lebih kuat daripada ketimbang dengan orang-orang nyata,” ucap Docter kepada Entertainment Weekly pada musim panas lalu.

Inside Out sendiri menjadi terkenal karena mampu menggambarkan emosi secara intens dan temanya yang mampu menarik minat penonton dewasa. Inside Out sukses mengalahkah para nomina lainnya, seperti Anomalisa, The Good Dinosaur, Shaun the Sheep Movie, dan The Peanuts Movie.