Sudah dipastikan karakter populer Spider-Man yang akan diperankan oleh Tom Holland akan muncul di Civil War. Namun kini tersirat kabar bahwa dua anggota Avengers lainnya akan ikut tampil di film ini, mereka berdua adalah Iron Man dan Captain America di Spider-Man terbaru. Apakah kabar ini benar?

Kabar ini berasal dari pemeran Iron Man sendiri, Robert Downey Jr. Dalam acara Jimmy Kimmle, yang juga menjadi debut epik Civil War, ia menyampaikan sebuah pernyataan unik.

Perhatikan percakapan pada menit 3:01 dari video di atas. Setelah awalnya ia dan Chirs Evans mendiskusikan betapa panasnya syuting di Atlanta, RDJ menyampaikan sesuatu ke Evans:

By the way, we are going to shoot in Atlanta again, you and i.

Chirs Evans juga mengiyakan kalau akan ikut syuting lagi disana.

JANGAN LEWATKAN
Benarkah Spider-Man Muncul di 'Captain America: Civil War' dan selanjutnya The Avengers?

Seminggu kemudian, seperti yang dilansir Comic Book Resources, Tom Holland mengkonfirmasi kalau mayoritas proses syuting film Spider-Man terbaru akan belokasi di Atlanta. Tanggal rilis dan produksi film Spider-Man pun jauh lebih dekat dibandingkan Avengers: Infinity War, yang juga akan syuting di Atlanta.

Film-Spider-Man-Terbaru-Captain-America-Iron-Man-Spider-Man

Mengingat film Spider-man akan rilis setelah Civil War, aneh rasanya kalau film ini justru menjadi prequel. Untuk sekarang, film Spoder-Man terbaru akan melanjutkan kisah Spidey, yaitu lanjutan dari Civil War.

Jadi, Kenapa Cap dan Iron Man akan muncul di film Spider-Man? Seperti yang bisa dilihat dari Trailer Perdana Civil War, kedua kubu akan bertarung habis-habisan karena konflik tentang Sokovia Accord dan keberadaan Bucky. Apakah mereka akan bermaafan pada akhir film? Atau konflik tersebut hanya rencana untuk mengecoh publik, sehingga Avenges kini memiliki tim inti yang dipimpin oleh Stark dan di bantu tim Avengers rahasia milik Cap?

JANGAN LEWATKAN
Artwork Pertarungan Falcon dan War Machine

kostum Spidey Baru

Lagi pula, sebenarnya Spider-Man di Civil War belum tentu akan berpihak kepada siapa, Cap kah? Iron Man kah? Atau keberadaannya hanya untuk mengamati saja? Mengingat di Marvel Cinematic Universe dia hanya seorang akan SMA yang baru memulai menumpas kejahatan sebagai karirnya. Sayangnya, pertanyaan itu belum bisa terjawab karena Marvel masih sangat merahasiakan peran Spidey.

Kemungkinan yang paling bisa dipercaya, RDJ hanya mengingatkan Evans kalau mereka kan syuting di Atlanta lagi untuk Infinity War, bukan Spider-Man. Percakapan keduanya masih ambigu, karena tidak ada indikasi waktu yang dijelaskan. Tapi itu juga membangkitkan dugaan yang bisa menenangkan hati fans: apapun yang terjadi, Steve Rogers akan kembali tampil dalam film Marvel berikutnya. Meskipun ia mati di Civil War, ada kemungkinan dia akan muncul, entah untuk film Spider-Man atau Infinity War.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.