Jika pemutaran film 3D membuat kamu mulai, kami anjurkan untuk tidak menambah shaky-cam ketika kamu menonton. Itulah yang dialami oleh beberapa penonton bioskop China, pertunjukan Jason Bourne 3D membuat orang-orang di negara ini merasa kesakitan.

Jason Bourne, film kelima dari franchise aksi yang dibintangi Matt Damon, memulai debut di bioskop China akhir minggu lalu. Menurut akun dengan username azoombie pada layanan media sosial Weibo, “Aku benar-benar merasakan sakit selama adegan perkelahian ketika saya menontonnya di 3D. Itu seperti film beranggaran rendah. Aku harus menontonnya lagi dalam 2D.” Sementara user lainnya, diterjemahkan oleh Quartz, menuliskan, “Ada antrian orang muntah di toilet bioskop yang saya pergi kunjungi kemarin … Saya tidak melebih-lebihkannya.”

JANGAN LEWATKAN
Don't Breathe Usir Suicide Squad Menjauh dari puncak Box Office

Tambahan untuk masalah ini adalah pemutaran 3D ini lebih diminati oleh penonton di China. Seperti yang dilansir Global Times, protes besar-besaran diselenggarakan di distrik Chaoyang Beijing untuk menuntut pengembalian uang. Sementara itu, mereka juga menegaskan bahwa hanya 8 dari 149 bioskop kota yang melakukan pemutaran Jason Bourne versi 2D.

Universal Pictures devisi China merilis sebuah pernyataan di Weibo, menurut laporan, dikatakan mereka akan bekerja sama dengan distribusi lokal untuk menambah lebih banyak pemutaran 2D. Liu Hui dari UME Cineplex Beijing juga berjanji untuk menambah lebih banyak pilihan 2D atau mengganti yang 3D.

Sementara itu, perwakilan Universal masih bungkam ketika diminta menanggapi permintaan EW untuk memberikan komentar terkait kasus ini.

JANGAN LEWATKAN
Jason Bourne Rilis Trailer Perdana, Ungkap Tujuan Utama Sang Tituler
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.