Film Zorro yang direncanakan untuk didaur ulang semakin menunjukan bentuknya. Kini, Jonas Cuaron telah ditunjuk sebagai penulis naskahnya. Cuaron merupakan salah satu penulis film Gravity. Ia juga putra dari sineas Alfonso Cuaron, sutradara film bertema angkasa yang dibintangi Sandra Bullock itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (5/2/2016), remake Zorro bertajuk Z itu menggambarkan ulang sosok bertopeng itu sebagai pahlawan pada masa depan. Versi baru dari karakter ciptaan Johnston McCulley yang lahir pada 1919 itu, akan menghadapi tirani di masa depan.

Dengan resminya Jonas Cuaron menjadi penulis skenario film ini, petinggi Lantica Media Antoni Gennari mengungkapkan rasa senangnya, “Kami merasa sangat beruntung memiliki Jonas dalam film ini, kecintaanya dengan film terbukti dalam karya-karyanya, dia sangat bertalenta, kemampuannya mengolah cerita membuatku tak sabar untuk melihat cerita yang ditulisnya,” ungkap Antonio Gennari.

la-et-mn-cuaron-gravity-mexco-20131017-001“Saat aku melihat Disierto, aku sangat kagum dengan Jonas, caranya untuk membuat cerita menegangkan, tampilan visual yang mengagumkan dan kemampuan Jonas mengarahkan pemainnya, sangat mengagumkan,” ungkap CEO Sobini Films Mark Amin.

Produser senior Mark Amin yang akan merilis film Miles Ahead akan menjadi produser film ini dengan Albert Martinez Martin dari Lantica Media dan Carni Winikoff serta David W. Higgins dari Sobini Films akan menjadi eksekutif produser film ini.

Akan tetapi, hingga hari ini masih belum ada detail mengenai plot cerita yang dirilis oleh pihak studio. Berdasarkan pengamatan The Hollywood Reporter, proyek daur ulang Zorro ini memiliki kemungkinan besar untuk berlanjut ke tahap penyelesaian pra-produksi.

Proses produksi diungkapkan akan mulai dilakukan sekitaran bulan Juli nanti. Proses produksi akan dilakukan di Pinewood Studio yang berlokasi di Republik Dominika. Selain menjadi penulis skenario, dikabarkan pula Jonas Cuaron akan menyutradarai film ini.

Karya terbaru Jonas Cuaron adalah film Disierto (2015), yang ditulis dan disutradarainya. Disierto merupakan film drama, thriller yang mengisahkan perjuangan sekelompok orang yang ingin melewati perbatasan Meksiko – Amerika Serikat, tetapi mereka harus menghadapi penjaga perbatasan yang rasis.