Julie Estelle memang sudah mempunyai pengalaman bermain di beberapa film laga, salah satunya The Raid 2: Berandal. Namun dirinya tidak menganggap enteng perannya ketika kembali bermain dalam film laga Headshot. Wanita cantik ini serius menempa fisiknya untuk memerankan karakter seoang pembunuh bernama Rika.

Seperti yang dilansir Liputan6.com, Julie menceritakan dirinya yang harus berlatih lebih terlebih dahulu sebelum melakukan syuting.

“Iya saya sih harus latihan banget. Beda sama Iko yang sudah profesional, hari ini di-calling trus berok syuting sih bisa,” kata Julie Estelle ketika bersama dengan deulnya, Iko Uwais.

Waktu yang diberikan unutk latihan juga sangat singkat. Iko menyebutkan bahwa waktu persiapan latihan untuk film ini benar-benar mepet. “Jadi reading, latihan koreo sama fisik, dijalanin barengan,” katanya.

JANGAN LEWATKAN
Tampil di Toronto Festival, Headshot Rilis Poster Resmi Terbaru

Lalu, bagaimana Julie Estelle memaksimalkan waktu yang singkat ini?

rika-poster-headshot-daf

“Caranya, disiksa ama Iko,” kata Julie sambil tertawa. Ia pun menceritakan lebih detail dari latihannya yang diawali dengan stretching. “Ini penting supaya otot enggak kaget. Lalu kita mulai pemanasan, pukulan, langkah, roll depan, roll belakang, jatuh kiri, jatuh kanan,” jelas Julie.

Setelah itu, barulah Julie masuk pada latihan koreografi pertarungan dan harus dijalanani dari Senin hingga Jumat. “Tapi di sela-sela latihan itu kita masih dikasih ‘ayo push up, sit up 30 kali’, jadi kita benar-benar fisiknya dilatih,” kata Julie.

Tak hanya latihan bertarung, Julie Estelle juga melakukan latih beban atau weight training di gym. Dan hasil dari latihan ini membuat Julie lebih perkasa saat menggunakan jurus silat. “Pelatih bilang, ‘wah sejak weight training pukulan kamu jadi lebih keras ya.'”

JANGAN LEWATKAN
Tampil di Toronto Festival, Headshot Rilis Poster Resmi Terbaru

Kerja keras anggota cast akhirnya berbuah lebat saat Headshot menuai banyak pujian saat tayang di 25 festival dunia. Bahkan saat ditayangkan di Toronton Internasional Film Festival, penonton tidak menyangka film ini dipersiapkan dalam waktu singkat.

“Orang-orang di sana pada kaget, persiapan sebentar tapi kok hasilnya bisa seperti ini,” ujarnya.

Headshot akan tayang di Indonesia mulai 8 Desember 2016.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.