Perjalanan panjang film Hot Wheels akhirnya akan dimulai dengan menyewa filmmaker Justin Lin. Menurut The Hollywood Reporter, sutradara empat seri film Fast and Furious pertama dan Star Trek Beyond, telah menandatangani kontrak untuk menyutradarai film dari mobil mainan klasik Mattel ini.

Lin juga akan membuat film melalui perusahaan produksinya, Perfect Storm Entertainment, serta rekannya Legendary Entertainment. Alex Garcia akan mengawasi untuk perusahaan Legendary. Karena film ini masih dalam tahap awal, belum ada penulis yang dikonfirmasi.

Rencana untuk pembuatan film layar lebar mobil mainan Hot Wheels ini sebenarnya sudah dicanangkan bertahun-tahun lalu. Kembali pada tahun 2003, McG (Supernatural) akan menjadi sutradara dan diproduksi oleh Colombia Pictures sebelum diambil alih Warner Bros. Kabar negosiasi antara Legendary dan Mattel akhirnya menyebar pada tahun 2011. Pada tahun 2013, koordinator aksi Simon Crane disewa untuk mengarahkan film ini.

Hot Wheels bukan mainan Mattel pertama yang diadaptasi ke layar lebar. Selain sederet film Barbie, Max Steel juga akan tanyang 14 Oktober tahun ini. Film ini dibintangi oleh Ben Winchell, Maria Bello, Ana Villafane, Andy Garcia dan Billy Slaughter.

Sementara itu, Justin Lin tidak akan langsung memproses Hot Wheels karena masih banyak proyek film lain yang harus dikerjakannya dalam waktu dekat ini. Diantaranya Warrior, Shaolin Temple, Space Jam 2 dan film Bourne terbaru Jeremy Renner.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.