Trailer terbaru Batman v Superman memang tak secara detail memberikan petunjuk mengenai karakteristik Bruce Wayne yang dalam filmnya diperankan oleh Ben Affleck. Tokoh Batman yang diketahui baru muncul dalam versi yang lebih gelap dalam The Dark Knight garapan Christopher Nolan. Kini, Batman hadir kembali dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Pemeran yang berbeda pestinya membuat karakter pembawaan yang berbeda. Bagaimana dengan Batman versi Ben Affleck ini?

Sang aktor ini tahu sebesar apa rasa penasaran penonton, oleh karenanya, ia pun membocorkan sedikit karakter Batman yang ia perankan ini.

Christopher Nolan menggambarkan Batman untuk menceritakan sebuah kisah yang terbatas. Versi ku kali ini berbeda, tetapi masih memegang mitologi umum Batman dan hal-hal yang terkait dengannya, ” ungkap Ben Affleck kepada Studio Cine Live, sebuah majalah Prancis.

JANGAN LEWATKAN
'Sad Affleck' Video Tunjukkan Kesedihan Sang Batman

Menurut Affleck perbedaan utamanya adalah Batman versi Nolan merupakan Batman yang tidak hidup di dunia yang penuh dengan kekuatan super. “Untuk yang terbaru ini kami membangun sebuah cerita untuk mengantisipasi Justice League, selain Superman dunia ini dipenuhi dengan manusia berkekuatan super. Hal itu tak ayal membentuk sebuah realita yang baru,” tambah aktor yang pernah memerankan superhero Marvel, Daredevil tersebut.

Bruce Wayne versi Nolan tumbuh menjadi karakter yang bisa dibilang sukses menghadapi permasalahan masa lalunya. Hal ini tidak dimiliki oleh Bruce Wayne yang dimainkan Ben Affleck. “Film yang baru akan menggambarkan lebih banyak dari aksi playboy Bruce Wayne. Dia menjalani hidup bermewah-mewah, dia menggoda banyak perempuan, mengoleksi banyak mobil mewah, sering berpesta. Dia melakukan itu untuk mengisi kehampaan hatinya,” cerita Affleck.

JANGAN LEWATKAN
Cuplikan Film 'Batman V Superman' di perlihatkan dalam sebuah Trailer

Kisah masa lalu Bruce Wayne juga mempengaruhi karakter Batman ini, hal itu membuatnya sensitif dengan keadilan, dan mencari keadilan hal tersebut menjadikan Batman penuh dengan rasa frustasi dan kemarahan.

Batman v Superman: Dawn of Justice disutradarai oleh Zack Snyder. Film ini akan menampilkan pertarungan antara Batman dan Superman. Selain Ben Affleck film ini akan dibintangi oleh Henry Cavill, Jason Momoa, Gal Gadot, Ezra Miller, Amy Adams, dan Jesse Eisenberg. Batman v Superman dijadwalkan rilis bulan Maret tahun depan.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.