Ada beberapa cara yang berbeda untuk menghidupkan kembali kehidupan baru dalam franchise film lama, dan di remake/reboot di Hollywood modern yang mereka semua kerjakan. Creed memilih untuk melanjutkan kembali kisah dari film Rocky dengna memperkenalkan “warisan” pahlawan yang baru untuk dilatih oleh Rocky Balboa dengan usianya yang sekarang. Film Ghostbuster yang baru, dipimpin dengan orang yang berbeda, susunan ide dasar dan beberapa ikonografi dari film asli ke alur cerita baru dengan karakter yang berbeda.

Kadang-kadang, meskipun, pembuat fillm lebih memilih untuk melewatkan adegan di pusat olahraga lokal dan langsung menuju cerita utama, seperti kasus pada Kickboxer: Vengeance, yang menceritakan kembali kisah akrab dari seni bela diri kultus-klasik tahun 1989dengan pemain baru dan bintang asli Jean-Claude Van Damme dalam peran yang berbeda.

kickboxer-vengeance-DAF-minFilm original Kickboxer secara luas dianggap, bersama dengan Bloodsport, menjadi sumber utama dari ketenaran Van Damme asli sebagai seorang bintang aksi. Menggabungkan drama aksi heroik yang dipopularkan dalam film aksi tahun 1980-an (seperti Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger) dengan kolaborasi dari seni bela diri China dan Hongkong, film dengan budget rendah akan menjadi hit di bioskop, berkisar 2 juta dolar AS dan menghasilkan 50 dolar AS di seluruh dunia.

Bagaimana dengan film Kickboxer Vengeance?

Kickboxer Vengeance, disutradarai oleh John Stockwell, mengikuti plot dasar yang sama dari aslinya, dengan Stuntman Kanada / aktor Alain Moussi mengambil alih untuk memerankan Van Damme sebagai salah satu dari dua bersaudara yang terpikat ke Thainland untuk mengikuti turnamen bela diri misterius. Namun, ia terlambat mengetahui bahwa lawannya adalah David Bautista yang menjadi juara bertahan Tong-Po, yang membunuh saudaranya di atas ring untuk membuktikan dominasinya. Van Damme akhirnya kembali ke pelatih saudaranya untuk mempersiapkan diri demi membalas dendam kematian saudaranya.

Sementara trailernya sangat sesuai dengan cerita (dengan sedikit indikasi subplot tentang korupsi antar geng lokal), manjadi pertahian besar saat momen ikonik seperti Tong Po menghancurkan beton dengan kakinya dan perkelahian menggunakan sarung tinju denan pecahan kaca. Selain Moussi yang menjadi Van Damme dan Bautista, anggota cast juga termasuk atlit MMA lainnya seperti Gina Carano Deadpool, mantan juara UFC kelas berat Fabricio Werdum dan Cain Velsaquez, dan Champ Goerges St-Pierre (berperan sebagai Batroc di Captain America: The Winter Soldier) dan bintang bela diri Darren Shahlavi.

Kickboxer Vengeance akan mulai rilis di bioskop AS dan sampai pada VOD pada 2 September 2016. Sambil menunggu perilisannya, tonton dulu trailernya di bawah ini.

 

Sumber: Screenrant

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    yang mana lebih baik? Creed atau yang ini :v

  • Muhammad Furqan

    klu soal mana yang lebih baik, itu tergantung selera sih :3

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Kalau soal Selera mah tak tau ambo -_- hanya saja kayaknya lebih asikan Creed