Ketika menghadiri ajang tahunan Comic Con Experience 2015 di Brazil, salah satu sutradara Captain America: Civil War, Anthony Russo, memberikan detail terbaru tentang filmnya. Khususnya yang berhubungan dengan kostum yang akan digunakan Tom Holland aka Spider-Man dalam film tersebut.

Kepada Super Interessante, Russo mengatakan perlu waktu lama untuk pengembangan karakter Spider-Man. Selain itu, kostum Spider-Man juga masih dalam masa pengembangan, karena akan ada banyak bagian yang dipoles menggunakan special effects.

“Kami melakukan riset yang panjang, dan melakukan banyak eksperimen untuk semua karakter, Spider-Man pun tak terlepas dari proses yang panjang tersebut,” jelas Anthony Russo, seperti dikutip Comic Book. “Kami tahu, Spider-Man harus menjadi seseorang yang muda. Hal ini sangat penting karena kami ingin membuat kesan muda itu benar-benar melekat dalam diri Spider-Man.”

JANGAN LEWATKAN
SPOILER ALERT!! Oops Pukulan Natasha Tepat ke "Bola" Bucky

Anthony Russo mengatakan hal tersebut menjadi sesuatu yang unik bagi Marvel Cinematic Universe. Terlebih lagi, proses memasukkan Spider-Man dalam cerita ini tergolong eksperimental dengan menempatkannya bersama aktor lain, khususnya Robert Downey, Jr.

“Kami melakukannya sembari belajar, dan sejauh ini kami bahagia dengan hasilnya. Sekarang ini kami masih mengerjakan beberapa hal, salah satunya kostum. Sekarang dia belum benar-benar siap, karena sebagian besar akan diolah menggunakan special effects,” tambah Anthony Russo.

Penuturan sang sutradara ini membuat banyak spekulasi yang bermunculan mengenai kostum Spider-Man. Jika disangkut-pautkan dengan cerita Civil War versi komik karya Mark Millar, di situ diceritakan Iron Man memberi kostum untuk Spider-Man yang disebut dengan Iron Spider Armor. Sama halnya dengan kostum Iron Man, kostum berwarna merah dan emas itu mempunyai teknologi canggih dan tiga lengan buatan layaknya kaki laba-laba.

JANGAN LEWATKAN
Peran Black Panther di Captain America: Civil War

Mengenai kostum ini akan muncul di Civil War atau tidak? Anthony RUsso telah memberikan jawabannya.

Civil War akan menampilkan kombinasi dari cerita yang sudah banyak orang tunggu-tunggu dan dilengkapi dengan sedikit twist. Jadi, itulah yang bisa saya ungkapkan sekarang ini,” jawab Russo.

Captain America: Civil War akan menceritakan konflik perang saudara antar superhero dengan sosok Iron Man dan Captain America menjadi pemimpin dua kubu yang berseteru. Selain Tom Holland dan Robert Downey Jr. film ini juga akan menampilkan Chris Evans, Scarlet Johansson, Elizabeth Olsen, Paul Rudd, Sebastian Stan, Martin Freeman, dan aktor senior Indonesia Ray Sahetapy. Captain America: Civil War akan dirilis Mei 2016.

JANGAN LEWATKAN
Tobey Maguire Puji Spider-Man Versi Tom Holland di Video Ini!!
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.