Leonardo DiCaprio memang dikenal sebagai salah satu aktor yang sangat terkenal, dia juga sosok yang sangat selektif dalam memilih filmnya. Belakangan, ia mengaku pernah ditawari beberapa film fiksi dan fantasi termasuk berperan menjadi Anakin Skywalker dalam Star Wars, namun ditolaknya.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Rabu (30/12/2015), dalam sebuah wawancara terbaru dengan majalah ShortList, Leonardo DiCaprio menyebut judul-judul film apa yang pernah ia tolak di sepanjang kariernya.

Leonardo DiCaprio sempat beberapa kali mengikuti perbincangan untuk mengambil peran sebagai Robin dalam film Batman Forever, begitu juga dengan peran sebagai Spider-Man dalam film Sam Raimi. Dalam salah satu wawancara, DiCaprio mengatakan bahwa saat itu dirinya belum siap untuk mengenakan kostum sebagai seorang superhero. DiCaprio tidak menjelaskan alasan penolakan peran sebagai superhero, atau seberapa besar keinginannya untuk mendapatkan peran tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Ini Alasan Superhero Memakai Topeng

Pilihannya ternyata menyelamatkan karirnya. Seperti yang banyak orang ketahui, film Batman Forever banyak dikatakan sebagai salah satu film superhero terburuk yang pernah dibuat. Pada saat Joel Schumacher mengambil alih posisi untuk memproduksi film Batman setelah Tim Burton, orang-orang berpikir bahwa kualitasnya tidak sebagus film pertamanya. Memang Robin bukan alasannya, namun DiCaprio selamat dari memiliki peran Robin di portofolionya. Film Batman Forever juga dipenuhi oleh banyak aktor terkenal, namun, tidak ada yang dapat menghentikan reputasi jelek film tersebut.

Berbicara mengenai karakter Anakin, DiCaprio pun mengutarakan, “Saya sempat rapat dengan George Lucas tentang hal itu, ya. Saya hanya tidak merasa siap untuk terjun ke situ. Pada saat itu,” ucapnya.

JANGAN LEWATKAN
Tobey Maguire Puji Spider-Man Versi Tom Holland di Video Ini!!

Peraih nominasi Oscar sebanyak lima kali itu pun mengisyaratkan tidak menolak untuk bergabung ke dalam sebuah franchise film blockbuster. Bahkan untuk sekelas film superhero.

DiCaprio berkata, “Kalian tak pernah tahu. Kalian tak pernah tahu. Mereka semakin baik dan lebih baik sejauh karakter-karakter yang kompleks dalam film ini. Saya belum memutuskan. Tapi tidak, saya tidak mengesampingkan apa pun.”

Belakangan ini kamu akhirnya bisa melihat akting DiCaprio dalam film The Revenant. Meskipun begitu, pemutarannya masih terbatas dan baru akan dirilis pada 8 Januari 2016.