Pemain Luke Skywalker dalam franchise film Star Wars, Mark Hamill akan menjadi salah satu karakter populer dari DC Comics. Aktor berusia 64 tahun tersebut bakal memerankan pengisi suara karakter The Joker dalam film animasi Batman terbaru dari Warner Bros. Hamill akan didampingi Kevin Conroy yang menjadi pengisi suara Batman.

“Bisa sekali lagi mendampingi Kevin Conroy, Batman favorit sata, adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Apalagi kali ini cerita yang diadaptasi adalah origin story musuh bebuyutan Batman,” terang Hamill, seperti dikutip Variety.

Cerita dari novel bergambar The Killing Joke akan diadaptasi oleh studio Warner Bros. Novel bergambar karangan Alan Moore yang rilis tahun 1988 itu akan menceritakan asal-muasal penjahat legendaris dan musuh bebuyutan Batman yang selalu tersenyum, The Joker. Novel itu juga menggambarkan usaha The Joker yang ingin membuat polisi Jim Gordon kewalahan dan upaya susah payah Batman untuk menghentikannya.

JANGAN LEWATKAN
The Killing Joke, Jadi Film Batman Pertama dengan Rating R

Film animasi ini juga akan menghadirkan Tara Strong sebagai pengisi suara Barbara Gordon atau Batgirl, dan Ray Wise yang akan mengisi suara polisi Jim Gordon.

Ini bukan pertama kalinya bagi Mark Hamill dan Kevin Conroy mengisi suara karakter DC Comics. Mereka pertama kali mengisi suara bersama sejak tahun 1993. Setelah itu, mereka menjadi langganan pengisi suara dua karakter terkenal tersebut, baik untuk film animasi atau video game DC. Sebelum ini, proyek terbaru mereka adalah serial televisi Justice League Action yang ditargetkan rilis tahun ini.