Hal yang memang menjadi satu poin menarik bagi film ini yaitu peran Matt Damon sebagai Jason Bourne dalam film Bourne 5. Akan tetapi, setting cerita dalam film aksi tersebut juga tak kalah pentingnya.

Dilansir dari Enterteinment Weekly, Rabu (30/12/2015), disebutkan bahwa tingkat kerahasiaan CIA menjadi topik utama film kelima Bourne di franchise Jason Bourne ini.

Matt Damon pun memberikan gambaran bagaimana keadaan dunia di film Bourne 5. Ternyata, setting ceritanya berada di dunia yang tidak jauh berbeda dengan yang kita singgahi.

“Ada runtuhnya keuangan, resesi besar, semua masalah perang dunia maya, dan kebebasan sipil,” ucap Damon selaku bintang utama sekaligus produser kepada majalah Entertainment Weekly untuk edisi First Look.

Gejolak besar yang terjadi saat ini, bertindak sebagai latar belakang cerita film kelima. Nantinya, sama halnya dengan film-film sebelumnya Bourne melanjutkan pencariannya dalam mencari jawaban tentang masa lalunya. “Kita menemukannya di tempat gelap dan menyiksa,” ucap sang aktor yang kembali reuni dengan sutradara Paul Greengrass.

JANGAN LEWATKAN
Review The Martians - Sendirian di Planet Mars

Aktor 45 tahun itu pun memberi sedikit bocoran mengenai apa yang bisa didapat fans dari film barunya itu. “Kami berada di Tenerife, yang seharusnya Athena. Ini akan menjadi sebuah adegan kerusuhan di malam hari untuk memulai filmnya,” jelasnya.

Dilanjutkannya, “Dan kemudian di Inggris, Berlin selama sekitar kurang lebih satu minggu, dan sedikit di D.C. Kemudian kami pergi ke Vegas untuk babak ketiga… Kejar-kejaran mobil besar sedang dalam strip.”

Film Bourne 5 sendiri diambil dari novel karya Robert Ludlum yang bertempat 12 tahun setelah hilangnya Bourne di film The Bourne Ultimatum (2007) yang bertempat di tahun 2004.

Pemain Ex Machina, Alicia Vikander turut terlibat sebagai spesialis dunia maya, sementara pemenang Oscar Tommy Lee Jones pemerankan sebagai agen CIA yang keras. Turut hadir juga Vincent Cassel (Black Swan), serta Julia Stiles yang kembali memerankan karakter di film sebelumnya. Bourne 5 dijadwalkan rilis di bioskop pada 29 Juli 2016.

JANGAN LEWATKAN
Jason Bourne Rilis Trailer Perdana, Ungkap Tujuan Utama Sang Tituler
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.