Fox telah mendapatkan hak paten untuk memperkenalkan live-action untuk novel grafis David Petersen seri Mouse Guard. Menurut The Hollywood Reporter, studio telah menunjuk juru tulis Gary Whitta (The Book of Eli) dan sutradara Matt Reeves (Dawn of the Planet of Apes) untuk mengadaptasi novel grafis best-seller ke layar lebar.

Whitta yang sebelumnya menulis skenario dari Rouge One: A Star War Story, akan menulis naskah untuk film adaptasi live-action ini. Adapun Reeves yang sedang menangani proyek Dawn of the Planet of Apes pasca produksi, ia akan bekerja untuk memproduksi film ini dan tidak akan duduk di belakang lensa.

Reeves akan memproduksi film ini melalui 6th & Idaho banner miliknya, bersama dengan penerbit Mouse Guard, Boom! Studio Ross Richie dan Stephen Christy. Adam Kassan akan menjadi eksekutif produser untuk 6th & Idaho, dan Adam Yoelin dan David Petersen akan menjadi wakil produser. Mark Roybai akan mengawasi untuk Fox.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Perdana Assassin's Creed Rilis, Kembali ke Masa Lalu dan Temukan Jati Diri

mouse-guard-DAFFox bermaksud untuk membawa dunia Mouse Guard ke kehidupan nyata. Studio akan menggunakan teknologi performance-capture yang dirintis untuk franchise film Apes dan teknologi CG digunakan oleh Disney live-action The Jungle Book, yang berhasil meraup 936,7 juta dolar AS di box office seluruh dunia.

Bagaimana cerita Mouse Guard versi novel?

Dari salah satu best-seller dan pemenang Eisner seri novel grafis, Mouse Guard menceritakan tentang tikus antropomorfik diatur dalam era abad pertengahan. Cerita ini berfokus pada persaudaraan tikus yang bersumpah untuk menlindungi orang-orang umum. Tidak ada kkarakter manusia dalam cerita ini sekalipun.

 

Sumber: Aceshowbiz

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.