Setelah mengarap empat film Transformers, Michael Bay masih belum ingin pensiun dari franchise tersebut. Bay baru saja memberi konfirmasi bahwa ia bakal menggarap film Transformers 5. Mengutip Rolling Stone, sutradara film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi ini memberikan sedikit bocoran soal film kelima Transformers itu.

“Saya sedang mengerjakan Transformers 5. J.J. Abrams mengatakan pada saya, ‘Hanya dirimu yang dapat melakukan ini.’ Tetapi ini waktunya untuk move on,” kata Bay, seperti dilansir Aceshowbiz.

Akhirnya, Bay pun memutuskan untuk menjadikan Transformers 5 sebagai proyek film terakhirnya dari franchise laris pendulang ratusan jutaan dolar AS tersebut. “Untuk satu kali saja. Sangat menyenangkan membuat film yang dilihat 100 juta orang. Tetapi ini untuk terakhir kalinya. Saya harus melepaskannya dan menyerahkannya kepada orang lain,” lanjut Bay.

JANGAN LEWATKAN
Trailer TMNT 2, Akankah Kura-Kura Ini Selamatkan Dunia Lagi?

Paramount Pictures sendiri juga baru saja mengumpulkan para penulis skenario dan mengadakan pertemuan untuk merancang cerita baru dalam film kelima Transformers ini. Penggarapan skenarionya ditangani oleh Art Marcum dan Matt Holloway (Iron Man) bersama Ken Nolan.

Mark Walhberg, yang sebagai pemeran utama yang membintangi Transformers: Age of Exinction (2014), pun diprediksi bakal dihadirkan kembali dalam film kelimanya nanti. Begitu pula dengan Steven Spielberg yang juga akan sekali lagi duduk sebagai produser eksekutif.

Mengenai tanggal rilisnya, pihak Paramount belum mengumumkan lebih lanjut, tapi diperkirakan pada tahun 2017. Sembari menunggu kepastian, Michael Bay saat ini tengah disibukkan promosi film terbarunya, 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi, dan menjadi produser film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dan dua film horor, yakni The Purge 3 dan Ouija 2.