Sekitar tiga minggu lalu, aktris berdarah Ukraina, Milla Jovovich, mengkonfirmasikan bahwa syuting Resident Evil: The Final Chapter telah selesai. Dan saat liburan tahun baru kemarin, tepatnya Sabtu, 2 Januari, pukul 10 pagi waktu Los Angeles, Amerika Serikat, Milla mengadakan sesi tanya jawab melalui Twitter mengenai film Resident Evil yang keenam tersebut. Milla menjawab beberapa pertanyaan dari penggemar soal cerita filmnya.

Meski tak ada tema khusus, tetapi sebagian besar penggemar menanyakan soal proses syuting dan cerita Resident Evil 6 (RE 6). Seperti yang ditanyakan Raymond Barry tentang hal yang akan membuat RE 6 lebih spesial dari film lainnya dan inti cerita film tersebut.

“Filmnya lebih realistis dan lebih keras daripada film sebelumnya, adegan aksinya akan sangat realistis, tak ada slow motion,” jawab si pemeran Alice tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Resident Evil 7 telah di konfirmasi, Menggunakan Teknologi VR

Akun Janelle dan Resident Evil Brasil lalu menanyakan perihal peran dan karakterisasi Alice dalam film terbaru nantinya. Milla pun menjawab lebih jelas dan lengkap.

“Saya pikir Alice sudah benar-benar mengetahui jati dirinya di film ini. Kita akan melihat beberapa sisi karakter Alice yang belum pernah terlihat sebelumnya,” jawab Milla. Ia juga menjelaskan bahwa Alice sudah lebih percaya diri, lebih kuat, dan benar-benar mengetahui apa yang bisa dia lakukan dalam RE 6.

Memang sih film Resident Evil: The Final Chapter ini merupakan film terakhir dari petualangan Alice melawan Umbrella Corporation yang menyebabkan hancurnya peradaban dunia. Selama 15 tahun terakhir, Milla Jovovich sudah identik dengan karakter Alice, sehingga syuting untuk film terakhir membuat Milla sedikit bersedih.

Selain membahas tentang RE 6, Alice juga menjawab pertanyaan para penggemar mengenai film apa yang akan dilakoni selanjutnya. Dalam cuitannya, Milla menjawab bahwa dirinya akan segera syuting sebuah film yang diadaptasi dari koleksi cerita pendek George RR Martin (A Song of Ice and Fire).

JANGAN LEWATKAN
Trailer Perdana Resident Evil: The Final Chapter

Resident Evil: The Final Chapter sendiri disutradarai oleh Paul W.S. Anderson (Resident Evil, Resident Evil: Afterlife, Resident Evil: Retribution). Selain Milla Jovovich, nama-nama lama yang kembali muncul adalah Ali Alter, Shawn Roberts, dan Iain Glen. Selain itu, ada nama-nama baru, seperti Ruby Rose, William Levy, Eoin Macken dan Lee Raviv. Mereka turut meramaikan lanjutan dari franchise film yang sudah menghasilkan lebih dari 900 juta dolar AS ini. Resident Evil: The Final Chapter dijadwalkan rilis pada Januari 2017.