Morgan Freeman dilirik untuk membintangi The Nutcracker and the Four Realms dari Disney. Menurut The Hollywood Reporter, ia dalam negosiasi untuk memainkan Drosselmeyer dalam adaptasi dari cerpen tahun 1816 karya E.T.A Hoffman berjudul The Nutcracker and the Mouse King.

Jika kesepakatan selesai, aktor 79 tahun itu akan bergabung dengan Misty Copeland dan Mackenzie Foy dalam film fantasi yang akan datang. Lasse Hallstorm akan mengarahkan film ini berdasarkan skenario yang ditulis oleh Ashleigh Powell. Mark Gordon akan memproduseri proyek live-action, dengan Lindy Goldstein sebagai eksekutif produser. Sementara Sam Dickerman dan Allison Erlikhman mengawasi proyek ini untuk Disney.

Sinopsis singkat The Nutcracker and the Mouse Kings:

Berdasarkan kisah Chistmas Eve populer, menceritakan tentang seorang gadis kecil yang menemukan sebuah beoneka Nutcracker diantar hadiah keluarga dan disisipkan oleh orangtuanya sebagai kado spesial. Di sisi lain yang penuh kegelapan, Nutcracker hidup bersama dengan raja tikut jahat berkepala tujuh. Memperkenalkan gadis itu akan dunia sihir dari mainan dan Nutcracker pemberani yang akan mengubah hidupnya selamanya.

Freeman baru-baru ini membintangi Now You See Me 2 dan bersama Gerard Butler di London Has Fallen. Dia juga akan hadir d film Ben-Hur yang dijadwalkan tayang pada 19 Agustus tahun ini dan Going in Style arahan Zach Braff pada 7 April 2017 di seluruh bioskop AS.