Movie ke-20 anime Detective Conan yang bertajuk Detective Conan: The Darkest Nightmare menjadi salah satu tontonan yang paling dinanti di bulan ini. Sebab, kali ini Conan akan berhadapan dengan musuh terbesarnya, Organisasi Jubah Hitam. Tak Heran jika banyak penonton Jepang yang langsung menyerbu tempat penjualan tiket ketika The Darkest Nightmare ini dirilis pada 16 April lalu.

Mengutip Variety, Detective Conan: The Darkest Nightmare berhasil menduduki puncak saat penjualan tiket pada akhir pekan, 16-17 April lalu.  Didistribusikan Toho di 348 layar, film ini sukses mengantongi 11 juta dolar AS dari hasil penjualan 934 ribu lembar tiket. Raihan ini menunjukkan peningkatan 38 persen dari film Conan sebelumnya, yang berhasil mengumpulkan 41 juta dolar AS pada akhir penayangannya tahun lalu.

JANGAN LEWATKAN
Civil War Kalah Saing dengan Detective Conan di Jepang

Seperti dilansir Anime New Networks, kisah film baru Detective Conan ini bermula dari kepolisian Jepang yang diserbu mata-mata pada malam hari. Mereka berencana mengambil dokumen rahasia lembaga intelijen dari berbagai negara, seperti MI6 Inggris, BDN Jerman dan CIA Amerika, serta FBI. Tapi untungnya, petugas keselamatan publik yang dipimpin Tooru Amuro datang tepat waktu.

Mata-mata tersebut lantas mengambil mobil dan kabur. Sang mata-mata dan Amuro pun terlibat dalam kejar-kejaran di jalan raya hingga menyebabkan kecelakaan. Setelah cukup banyak kekacauan yang diakibatkannya, akhirnya mobil mata-mata terkena peluru senapan agen FBI Shuichi Akai dan keluar jalan.

Di hari berikutnya, ketika Conan dan teman-temannya pergi ke akuarium yang baru direnovasi di Tokyo, Conan menemukan seorang wanita yang sendirian dan terluka. Mata kanan dan kirinya berbeda warna. Rupanya, wanita itu menderita amnesia. Ia tak mengingat namanya dan ponsel yang dibawanya pun rusak. Conan bersama teman-temannya pun berjanji untuk menjaganya sampai ingatannya kembali.

JANGAN LEWATKAN
Civil War Kalah Saing dengan Detective Conan di Jepang

Sepanjang kejadian itu, ternyata anggota organisasi jubah hitam, Vermouth, menyaksikan di belakang layar. “Ini seperti yang direncanakan, Gin,” katanya. Tampaknya, Organinasi Jubah Hitam akan membunuh seseorang yang dianggapnya sebagai pengkhianat.

Berbagai anggota Organisasi Jubah Hitam, seperti Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, dan Bourbon akan kembali meramaikan film Detective Conan ke-20 ini. Berdasarkan situs filmnya, terdapat juga anggota organisasi jubah hitam bernama Rum, yang belum pernah diperkenalkan di serial ataupun filmnya.

Untuk melihat sekilas aksi Conan berhadapan dengan Organisasi Hitam, tonton trailernya di bawah.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.