Gadget menjadi hal yang sangat penting pada masa modern ini. Handphone kini bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, tapi juga menjadi sarana untuk merekam kehidupan sang pemilik lewat foto atau video. Akhir-akhir ini, istilah selfie menyebar di media sosial. Namun, hati-hati, hobi ber-selfie juga punya sisi buruk. Film pendek #NoFilter ini memperlihatkan efek menyeramkan jika terlalu banyak melakukan selfie.

Film #NoFilter ini mengisahkan tentang seorang gadis yang baru saja bangun dari tidurnya dan langsung ber-selfie, lalu mengunggahnya ke media sosial. Ia lalu menggunakan tagar NoFilter untuk poto yang diunggahnya di media sosial tersebut. Padahal, selfie si gadis ini bertentanggan dengan makna tagas tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Smartphone Oppo A37 Selfie Kini Hadir Di Indonesia Dengan Harga Rp2 Jutaan

Selanjutnya ketika si gadis mulai terlalu sering melakukan selfie, terjadi kejanggalan. Karena terlalu sering memperhatikan wajah cantik hasil filterannya, rambut si gadis tiba-tiba berubah berantakan, dan wajahnya menjadi seram. Bahkan, foto-foto yang dipajang di dinding kamarnya manjadi tak berwajah. What happen?

Film #NoFilter adalah karya sineas asal Filipina, Luigi Rosario, yang dirilis pada tahun 2013. Film ini menerima Special Jury Award dari ajang Metro Manila Film Festival tahun 2013. Anda penasaran? Silakan tonton film pendek di bawah ini.

Dari film pendek diatas kita dapat memetik pelajaran. Janganlah terlalu sering ber-selfie ria dan mengedit foto yang akan di unggah ke media sosial. Tampillah apa adanya, tidak perlu terlalu banyak bersolek untuk menjadikan wajah cantik. Yang alami itu lebih menawan.

JANGAN LEWATKAN
Siap - Siap di Tangkap Jika Menggunakan Tongsis di Lebih dari 1,195 Stasiun Jepang
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.